Sejumlah 42 Penyuluh Pertanian Distan Garut Ikuti Bimtek Podcast

Sejumlah 42 Penyuluh Pertanian Distan Garut Ikuti Bimtek Podcast
0 Komentar

“Insya Allah dalam kesempatan hari krida ataupun dalam kesempatan lain nanti ada lomba, lomba pembuatan atau lomba penilaian channel terbaik untuk BPP ataupun pembuatan Instagram terbaik untuk BPP,” lanjutnya.

Sementara, salah satu narasumber yang bertugas sebagai Subkor Pengelolaan Informasi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut Hanif Al Fajar mengaku bangga dan mengapresiasi upaya Distan sebagai penyelenggara bimtek ini. Walaupun menurutnya, secara teknis pekerjaan bimtek dengan dinas ini cukup bertolak belakang.

“Tapi dengan perkembangan teknologi informasi gitu, apalagi ini kan pesertanya dari penyuluh-penyuluh di Kabupaten Garut dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Garut ini, penyuluh-penyuluh ini kan dituntut untuk bisa membuat konten khususnya di pertanian tapi berbentuk multimedia, dibuat supaya agar lebih menarik gitu,” tutur Hanif.

Baca Juga:Kementerian Koperasi dan UKM Siap Data UMKMPolri Tidak Buka Motif Pembunuhan Brigadir J, Susi Pudjiastuti Berikan Tanda Tanya Besar?

Ia menjelaskan, pihaknya menyampaikan beberapa materi dari mulai konsep dasar multimedia, teknik pengambilan gambar, pembuatan podcast, hingga tentang penyebar luasan informasi melalui media sosial.

Hanif berharap melalui bimtek ini bisa menambah wawasan penyuluh khususnya dalam pembuatan multimedia, pengelolaan media sosial, dan setidaknya menambah sudut pandang bahwa ternyata konten pertanian ini bisa dikemas secara menarik dan disebarluaskan kepada masyarakat.

“Dan harapan keduanya juga nanti masyarakat tentunya karena tentu harus ada outcome nya lah gitu dari kegiatan ini yang diharapkan mungkin masyarakat khususnya para petani gitu para petani yang ada di daerah itu, bisa dapat lebih teredukasi dengan adanya konten-konten multimedia yang dibuat nanti oleh para penyuluh itu,” jelasnya.

Bimtek terbagi kedalam dua angkatan, di mana angkatan I dilaksanakan pada Selasa 9 Agustus 2022 hingga Rabu 10 Agustus 2022, sedangkan angkatan II dilaksanakan pada Kamis 11 Agustus 2022 hingga Jum’at 12 Agustus 2022. (PKL3/Salma)

0 Komentar