SDN Parakanmuncang 2 Juara Umum FTBI

SDN Parakanmuncang 2 Juara Umum FTBI
Siswa SDN Parakanmuncang 2 menjadi juara umum kegiatan FTBI tingkat Kecamatan Cimanggung (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) melahirkan juara-juara dari berbagai SD di Kabupaten Sumedang.

Sebagai upaya menggencarkan revitalisasi bahasa daerah yang menyasar generasi muda, Disdik Kabupaten Sumedang melalui PGRI dan Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menyelenggarakan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di tingkat Kecamatan Cimanggung.

Kepala Sekolah SDN Parakanmuncang 2 Wawan Darmawan SPd menyampaikan, melalui kegiatan FTBI ini dalam rangka untuk melestarikan bahasa Ibu yakni bahasa Sunda.

Baca Juga:G20 SOE Conference: Professor Harvard Apresiasi Peran BRI Tingkatkan Inklusi Keuangan di IndonesiaG20 SOE Conference: Bukti Nyata! Inisiatif Transformasi Digital BRI Mampu Tingkatkan Inklusi Keuangan Indonesia

“Bahasa Sunda harus jadi kebanggaan bagi generasi penerus mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi dan masyarakat,” tuturnya, Selasa (18/10).

Bahkan, dirinya merasa bangga dengan kegiatan tersebut. Karena, siswa SDN Parakanmuncang 2 menjadi juara umum kegiatan FTBI tingkat Kecamatan Cimanggung.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kami atas apa yang telah di raih siswa siswi kami,” ucapnya.

Ia mengatakan sebagai orang Sunda, sudah barang tentu kegiatan seperti ini sangat didukung agar kedepannya mereka dapat melestarikan, menjaga dan melindungi bahasa dan budaya Sunda.

“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, pada tahun ini siswa kami dapat mengukir prestasi hebat dengan meraih juara umum,” tuturnya.

Pengurus Komite SDN Parakanmuncang 2 Ujang Rahmat mengaku bangga atas kerja sama yang baik antara kepala sekolah, guru2 dan komite parakanmuncang 2. Sehingga, siswanya menjadi juara umum lomba bahasa sunda tingkat Kecanatan Cimanggung

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendorong terhadap kegiatan ini sehingga siswanya meraih juara umum. Tidak lupa kepada kepala sekolah dan guru yang telah mendidik para siswa sehingga menjadi juara,” paparnya. (kos)

0 Komentar