Mendagri Dukung Digital Services Living Lab Yang Digagas Pemda Sumedang

Mendagri Dukung Digital Services Living Lab Yang Digagas Pemda Sumedang
Mendagri Dukung Digital Services Living Lab Yang Digagas Pemda Sumedang (ist)
0 Komentar

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman yang saat ini sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat 1 LAN RI, mengatakan bahwa gagasan pengembangan digital services living lab adalah tindak lanjut dari banyaknya Kabupaten/Kota, bahkan Kementerian/Lembaga/Pemrov dan NGO yang melakukan studi banding ke Kabupaten Sumedang.

“Pengembangan digital services living lab ini adalah gagasan kreatif Pemda Kabupaten Sumedang yang dikolaborasikan dengan Kemendagri, Kemenpan, Kemenkominfo, Wantiknas dan Pemprov Jabar untuk mengoptimalkan penerapan SPBE di Kabupaten/Kota yang sudah melaksanakan studi banding ke Kabupaten Sumedang. Ada 47 Kabupaten/Kota dan 25 K/L/Pemprov/NGO yang berkunjung ke Sumedang,” ungkap Herman.

Gagasan besar living lab ini selanjutnya dijadikan proyek perubahan oleh Herman untuk memenuhi tugas akademik di PKN 1 LAN RI. “Sesuai direktif Pak Bupati yang menjadi Memtor di PKN 1, platform digital services living lab ini Kami jadikan proyek perubahan. Harapannya bisa membantu Kabupaten/Kota lain untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam penerapan SPBE, khususnya dalam digital services. Dengan living lab, pendekatan saintifik akan dipadukan dengan empirik. Demikian juga, strategi digital leadership dikombinasikan dengan digital learning,” pungkas Herman. (HUMAS SUMEDANG)

0 Komentar