Mesantren Sambil Sekolah atau Sekolah Sambil Mesantren?

Mesantren Sambil Sekolah atau Sekolah Sambil Mesantren?
Mesantren Sambil Sekolah atau Sekolah Sambil Mesantren?(Foto Helmi Fauzi/ist)
0 Komentar

 

Itu yang menjadi alasan kenapa pendidikan formal atau sekolah menjadi tempat hiburannya para santri di pondok pesantren.

Maka dari itu,untuk para orang tua yang ingin mesantrenkan anaknya niatkan “mesantrenkan anak sambil sekolah” bukan “menyekolahkan anak sambil mesantren”

Di pesantren itu banyak sekali keberkahan,dipesantren itu banyak pembelajaran tentang kehidupan yang akan menjadi pengalaman bagi santri itu sendiri untuk kelak bekal di masyarakat.

Baca Juga:Sumedang Waspada Bencana, Belasan Kecamatan Rawan Longsor dan Tujuh Wilayah Rawan BanjirPusat Bisnis Sumedang Terkepung Banjir, Ganggu Mobilitas Warga

Jika niatnya “menyekolahkan anak sambil mesantren”mending cari saja sekolahan formal yang terbaik di luar sana,jangan di pesantren.

Kita sebagai orangtua jangan hawatir ketika anaknya sedang menimba ilmu di pesantren,karena di pesantren sudah ada yang bertanggungjawab untuk mendidiknya.

Ikhlas kan dan buakakan seluas-luasnya pintu keridhoan kita sebagai orang tua,sebab _Ridhollohu Fii Ridhol walidain, sukhthullohi fii sukhthil walidain_ Ridhonya Allah SWT tergantung pada ridhonya orangtua dan murkanya Allah SWT tergantung pada murkanya orangtua,itu akan menjadi kemudahan bagi anak kita yang sedang menimba ilmu di pesantren.

Cukup do’akan saja supaya anaknya sehat dan menjadi anak yang sholih sholihah supaya kelak bermanfaat bagi orang yang ada di sekelilingnya. ***

Penulis: Helmi Fauzi

0 Komentar