Peluang Hasil Usaha Pertanian Menguntungkan

Peluang Hasil Usaha Bertani Menguntungkan
Kabid Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sumedang Iwan Hermansyah di tempat kerjanya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kabid Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sumedang Iwan Hermansyah mengajak pemuda milenial untuk tetap berkarya menjadi petani milenial. Sebab, peluang di dalam bidang pertanian begitu menggiurkan.

Dia menuturkan, peluang dalam bertani di Sumedang masih sangat menguntungkan.

“Dikarenakan peluang yang didapat dari sektor pertanian cukup mengiurkan,” ujar Iwan kepada Sumeks, Senin (21/11).

Dikatakan, dengan bertani di jaman sekarang memang kadang dilihat sebelah mata. Akan tetapi, sektor pertanian saat ini pun sudah merangkak ke proses digitalisasi.

“Alhamdulillah saat ini digitalisasi pertanian pun sudah mulai berkembang,” katanya.

Baca Juga:170 UMKM Sudah Mulai Masuk Market PlaceMonev Pantau Ketahanan Pangan Ternak Domba

Menurutnya, di Sumedang saat ini generasi petani milenial masih belum maksimal dikarenakan masih ada saja orang yang lebih mengutamakan gengsi.

“Ada saja orang tuanya bertani anaknya kan ke pabrik. Padahal kan saat ini pertanian masih menguntungkan dan jadi bahan pokok juga,” tambahnya.

Selain itu, ada kelompok petani milenial yang sudah maju yaitu kelompok dari Koperasi petani milenial Sindulang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang. Dimana, para petani milenial di Sindulang sudah menghasilkan produk sayuran dari hasil memanennya.

“Diharapkan dengan adanya petani milenial Sindulang ini bisa memotivasi petani-petani milenial lain di Sumedang,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar