Rekomendasi Wisata Alam Pegunungan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Rekomendasi Wisata Alam Pegunungan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Rekomendasi Wisata Alam Pegunungan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (ist/teluklove.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Kabupaten Sumedang memang kaya akan keindahan alam nya, oleh karena itu tidak heran kalau Kabupaten Sumedang memiliki banyak sekari tempat wisata yang sangat indah dan asli. Karena wilayah ini dikelilingi oleh banyak sekali gunung dan bukit. Berikut mimin akan me Rekomendasi kan Wisata Alam Pegunungan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tidak usah panjang kali lebar kali tinggi lagi, mari kita bahas. Ini dia Rekomendasi wisata alam pegunungan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Cekicus:

1. Gunung Calancang

Gunung Calancang merupakan sebuah gunung yang terdapat di Provinsi Jawa Barat. Gunung Calancang secara administrasi berada di perbatasan wilayah Kabupaten Sumedang dan wilayah Kabupaten Garut. Di Kabupaten Sumedang gunung ini berada di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Cibugel. Sedangkan di Kabupaten Garut berada di wilayah Kecamatan Blubur Limbangan dan Kecamatan Selaawi. Gunung Calancang ini mempunyai ketinggian relative 1.600 Mdpl di atas permukaan air laut.

Baca Juga:Wanita di Larang Begadang, Ini Alasannya!Sinopsis Serial Anime Attack On Titan

Di sekitar puncak Gunung Calancang terdapat puncak lainnya seperti Puncak Sindulang dengan tinggi sekitar 1.506 Mdpl, Puncak Pilar dengan ketinggian 1.649 Mdpl dan Puncak Pasir Harendong dengan ketinggian 1.639 Mdpl.

2. Gunung Tampomas

Gunung Tampomas adalah sebuah gunung berapi yang terletak di provinsi Jawa Barat, tepatnya sebelah utara Kabupaten Sumedang. Stratovolkano dengan ketinggian 1684 meter di atas permukaan air laut ini juga memiliki sumber air panas yang keluar di daerah sekitar kaki gunung tersebut. Gunung Tampomas termasuk dalam area Taman Wisata Alam Gunung Tampomas.

Gunung Tampomas berada di wilayah utara dari  Kabupaten Sumedang. Secara administratif, kawasan Gunung Tampomas berada di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Buahdua, Kecamatan Conggeang, Kecamatan Paseh, Kecamatan Cimalaka dan Kecamatan Tanjungkerta. Luas area Taman Wisata Alam Gunung Tampomas di Sumedang adalah 1.250 hektar.

0 Komentar