Tips Gym untuk pemula

tips gym untuk pemula
Tips gym untuk pemula(ist/Instagram/thejadegym),
0 Komentar

sumedangekspres – Tips Gym untuk pemula. Hai Amang- Eneng Sumedang, pasti kalian mau kam tubuh yang sehat dan kekar atau langsing ? Apalagi jika kalian ingin mencoba olahraga gym dan baru pemula pasti bingung tips gym yang baik dan benar itu bagaimana ?

Gym merupakan olahraga angkat beban yang akan menjadikan sel otot atau juga dengan gym bisa untuk melangsingkan badan dengan syarat yang berlaku.

Berikut Tips Gym Untuk Pemula :

1. Tetapkan Tujuan dengan Jelas

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebagai tips gym untuk pemula adalah meluangkan waktu untuk menetapkan tujuan dengan jelas. Mengapa kamu ingin nge-gym?

Baca Juga:Tips Liburan Agar tetap asik7 Bantuan Dana dari Pemerintah pada 2023, Besaran Sampai 3 Juta per Bulan

Bagaimana kamu akan memasukkan olahraga di gym ke dalam gaya hidup kamu? Setelah mengetahui jawabannya, lakukan saja semua yang bisa dilakukan.

2. Coba Mulai dengan 30 Menit sebanyak 3 Kali dalam Seminggu

Jika kamu baru memulai pergi ke gym, jangan terlalu memaksakan diri. Cobalah mulai dengan tiga hari seminggu, selama 30 menit saja. Pastikan bahwa kamu melatih diri dengan aman dan efektif. Kemudian, setelah minggu keempat, coba tambahkan 30 menit lagi setiap minggu.

3. Perhatikan Apa yang Kamu Makan

Terutama jika tujuan kamu adalah menurunkan berat badan, ingatlah prinsip dasarnya adalah lebih banyak kalori yang digunakan ketimbang yang masuk. Jika kamu berlatih untuk mendapatkan otot, jenis makanan yang kamu makan juga sangat penting. Tambahkan makanan tinggi protein, dan kurangi makanan tinggi lemak.

4. Lakukan Pemanasan dengan Benar

Dalam hal menghangatkan tubuh di awal latihan, peregangan berbasis gerakan (juga dikenal sebagai dinamis) adalah yang terbaik. Artinya, segala sesuatu yang melibatkan tidak berdiri diam atau menurunkan detak jantung, misalnya lunge, walk out, gerakan yoga sederhana atau pekerjaan kardiovaskular seperti berjalan, cross trainer atau stair master.

5. Jangan Lupa untuk Melakukan Pendinginan

Pendinginan setelah sesi olahraga sama pentingnya dengan pemanasan. Jadi, jangan sampai kamu melewatkannya, ya. Ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba dan melepas lelah serta melemaskan beberapa area kaku yang baru saja diperjuangkan untuk dilonggarkan.

0 Komentar