Warga Desak Kades Sarimekar Mundur

Warga Desak Kades Sarimekar Mundur
Warga Desak Kades Sarimekar Mundur
0 Komentar

 

Sementara itu, puluhan perwakilan warga Sarimekar yang menggeruduk Kantor Desa Sarimekar, menanyakan hasil tindak lanjut pihak BPD atas aspirasi yang disampaikanya.

“Kami datang lagi ke desa untuk terus mengawal aspirasi kami yang sudah tak mau lagi dipimpin oleh Kades yang arogan dan banyak menyakiti warga,” kata salah seorang tokoh masyarakat Sarimekar, Emen Kasman.

Apalagi, kata dia,  setelah Kades menjadi tersangka kasus penganiyaan ditambah banyaknya dugaan penyelewengan yang dilakukan Kades.

Baca Juga:Ini Biodata dan Profil Mantan Pacar Fajar Sadboy yang Hampir Membuatnya Bunuh Diri25 Kata-kata atau Quotes Fajar Sadboy, Bikin Nangis Kejer

Emen menyebutkan, pada dasarnya, sebagian masyarakat Desa Sarimekar telah bulat meminta Kades US mundur dari jabatannya.

Pasalnya, masyarakat sudah jengah atas perilaku Kades yang diduga banyak melakukan kesewenangan.

Meskipun Kades telah berupaya membantah dugaan penyelewengan yang selama ini ditudingkan oleh warga.

Mulai dari Bansos, pengelolaan keuangan Bumdes, bantuan rutilahu sampai persoalan tanah kas desa.

“Yang jelas, masyarakat tetap meminta Kades US mundur, kalau tidak ya akan banyak lagi aksi,” ujar Aef tokoh warga lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Kades US asal Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang, diperiksa oleh pihak kepolisian.

Kades US diperiksa polisi karena diduga ada keterlibatan pada kasus penganiayaan yang terjadi di lingkungan Kantor Desa Sarimekar, Senin, 5 Desember 2022.

Baca Juga:Berbagi Kasih di Hari Natal, BRI Salurkan Paket Sembako dan Santunan di Regional Office Seluruh IndonesiaLirik Lagu Kill Bill – SZA, Lagu Viral di Tiktok: I might kill my ex, not the best idea

Hal tersebut memicu warga Sarimekar melakukan aksi menuntut mundur Kades US dari jabatannya.

Senin, 20 Desember 2022, ratusan warga Desa Sarimekar, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang menggeruduk kantor desa.

Mereka menyampaikan kekecewaan atas perilaku Kades Sarimekar, US yang kini sedang tersangkut kasus pidana penganiayaan yang dilakukan terhadap warganya sendiri.

Persoalan ini terus bergulir, masyarakat Sarimekar keukeuh minta Kades US mundur dari jabatannya. (eri)

0 Komentar