Presiden Minta Bupati Dony Ahmad Munir Paparkan Keberhasilan Turunkan Angka Stunting di Sumedang

Presiden Minta Bupati Dony Ahmad Munir Paparkan Keberhasilan Turunkan Angka Stunting di Sumedang
Presiden Minta Bupati Dony Ahmad Munir Paparkan Keberhasilan Turunkan Angka Stunting di Sumedang (Foto: Humas Pemkab Sumedang)
0 Komentar

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan, tingginya angka stunting di Kabupaten Sumedang pada awal pemerintahannya mendorong dirinya untuk bisa bergerak cepat menurunkannya.

“Bagaimana bisa cepat menurunkan angka stunting dengan melakukan digitalisasi mendorong Kami membuat suatu platform yang bisa mempermudah dan mempercepat dalam mengambil keputusan,” ujarnya.

Dengan platform “Simpati” (Sistem Pencegahan Stunting Terintegrasi), lanjutnya, manajemen data menjadi baik dan mendorong efektivitas program.

Baca Juga:Sumedang Berhasil Turunkan Stunting melalui SPBE, Kemenkes: Kita Akan Replikasi Secara NasionalPresiden Dorong Penerapan Teknologi untuk Turunkan Stunting di Daerah

“Program yang efektif akan tepat untuk menurunkan angka stunting. Melalui platform ini, semua stakeholders bisa paham mengenai stunting dan bagaimana menggunakan aplikasinya mulai dari kadesr Posyandu, Pemerintah Desa, Puskesmas, sampai Dinas Kesehatan,” ujarnya. (*)

0 Komentar