Apakah Yandex Browser, Yandex Eu, Yandex Ru dan Yandex Blue Aman? Simak Penjelasannya!

Apakah Yandex Browser, Yandex Eu, Yandex Ru dan Yandex Blue Aman? Simak Penjelasannya!
Apakah Yandex Browser, Yandex Eu, Yandex Ru dan Yandex Blue Aman? Simak Penjelasannya!
0 Komentar

 

Kelebihan Yandex Browser

1. Tampilan antarmuka yang sederhana

Yandex terkenal memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan pengguna. Navigasi bahkan bisa dilakukan dengan satu tangan karena adress bar terletak di bagian bawah.

2. Mendukung sejumlah sistem operasi

Yandex bisa digunakan pada perangkat dengan berbagai sistem operasi. Tak tanggung-tanggung, browser ini bisa mendukung sistem operasi Android, iOS, Windows, macOS, hingga Linux.

3. Dapat digunakan secara gratis

Sama dengan aplikasi browser lainnya, Yandex juga bisa diunduh dan diakses secara gratis. Tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, sejumlah fitur bisa dinikmati pengguna aplikasi browser ini.

Baca Juga:Streaming Kupu Kupu Malam Series Full Episode, Film Dewasa Indonesia di Lk21, Rebahin, Indoxxi, Idlix, Filmapik dan ResmiFilmapik Apk – Streaming Film Sub Indonesia Gratis, Apakah Aman?

Apakah Yandex Browser, Yandex Eu, Yandex Ru dan Yandex Blue Aman?

Sangat disayangkan, Yandex Browser menempati urutan pertama sebagai browser paling tidak aman di tahun 2022 menurut survei yang dilakukan oleh situs ExpressVPN. Sebaliknya, DuckDuckGo, Tor Browser, dan Mozilla Firefox menjadi browser yang paling aman untuk digunakan.

Dilansir dari ExpressVPN.com pada Senin (15/8/2022), Trinity College Dublin pernah merilis sebuah studi pada awal 2020 mengenai peringkat browser teraman di dunia. Hasilnya, Yandex browser dinyatakan sebagai salah satu browser dengan peringkat terendah untuk keamanan privasi.

Bersamaan dengan Microsoft Edge, ditemukan bahwa Yandex browser kerap mengambil data pengguna. Browser ini mengirimkan pengenal persisten yang dapat digunakan untuk menautkan permintaan ke server back end.

Tak hanya itu, Yandex browser juga menelusuri data lewat fungsi autocomplete. Pengguna pun dibuat tidak bisa menghindari metode pengumpulan data dari Yandex browser tersebut.***

0 Komentar