Daftar Makanan Khas Hari Raya Idul Fitri

Daftar Makanan Khas Hari Raya Idul Fitri
Daftar Makanan Khas Hari Raya Idul Fitri (IST/shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Hari raya lebaran merupakan event terbesar yang ada di negara kita Indonesia karena memang negara ini memiliki banyak sekali penduduk yang beragama islam. Berikut Daftar Makanan Khas Hari Raya Idul Fitri.

Biasanya hari raya lebaran identik dengan banyak nyakuliner yang disajikan oleh setiap rumah karena menyambutnya hari kemenangan dan juga hari yang sangat spesial ketika sesudah sebulan melaksanakan ibadah berpuasa penuh.

Tidak hanya kuliner saja yang banyak ketika hari raya tiba, tetapi kerabat saudara teman dan lain lain juga banyak yang datang untuk bersilaturahmi.

Baca Juga:Resep Kue Nastar Khas Hari Raya LebaranTempat Ngopi Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat

Budaya lebaran di Indonesia sangat beragam, sebelum hari raya lebaran yaitu malam hari nya ada takbiran masal seluruh negara atau bisa disebut juga secara nasional.

Berikut daftar makanan khas lebaran :

1.  Ketupat dan Opor Ayam

Diposisi pertama ada ketupat dan opor ayam, kedua makanan ini merupakan kombinasi yang sangat pas karena dapat memanjakan lidah anda dengan citarasa yang sangat lezat ditambah makan nya ketika sedang ada kerabat jauh sedang berkumpul.

2. Kurma

Selanjutnya ada Kurma, makanan satu ini sangat identik dengan bulan penuh keberkahan yaitu bulan Ramadhan. Karena buah yang satu ini sering dijadikan sebagai makanan untuk buka puasa ataupun takjil buka puasa.

3. Makanan Kering

Selanjutnya ada Makanan Kering yang pasti ada disetiap rumah karena memang banyak jenisnya seperti wafer, astor, kacang goreng, nastar nanas, kue putri salju, kastengel.

Nah itulah informasi Daftar Makanan Khas Hari Raya Idul Fitri.

0 Komentar