Program OPOP dan Kredit Mesra Jabar Diterapkan di Sumatra Utara!

Program OPOP dan Kredit Mesra Jabar Diterapkan di Sumatra Utara
Program OPOP dan Kredit Mesra Jabar Diterapkan di Sumatra Utara(ist/jabarprov)
0 Komentar

“Bank Bjb diminta oleh Gubernur Sumut untuk sharing bagaimana menjadi perbankan daerah yang kompetitif,” ujarnya.

Program OPOP dan Kredit Mesra Jabar Diterapkan di Sumatra Utara, Kang Emil memberikan masukan kepada Bank Sumut agar melakukan digitalisasi layanan yang akan membawa lompatan pertumbuhan kredit secara signifikan.

“Masukan untuk Bank Sumut, salah satu yang paling besar adalah pada saat kita digitalisasi layanan, itu lompatan pertumbuhan kreditnya luar biasa. Ini juga yang sudah dilakukan oleh Bank Bjb,” sebutnya.

Baca Juga:Tinjau Aquarium Indonesia Pangandaran, Uu Ruzhanul: Sangat Indah!Kata-kata menyemangati teman saat mengalami patah hati.

Bank Bjb juga diinstruksikan untuk memberikan kredit kepada Pemda Kabupaten/Kota ketika APBD-nya tidak mencukupi. Dengan begitu masyarakat tetap bisa merasakan perubahan pembangunan secara cepat tanpa harus mengandalkan APBD.

“Inovasi ini yang kami lakukan di Jabar sehingga tumbuhnya luar biasa,” ucap Kang Emil.

Sapa komunitas Sunda

Dalam kunjungan kerja tiga harinya ke Sumut, selain melakukan sejumlah kerja sama, Kang Emil juga akan menyapa komunitas Sunda di Sumut.

“Tentunya saya datang ke sini juga rindu dengan komunitas Sunda di Sumut, kita akan ada agenda pada Kamis (2/2/2023) pagi,” ungkapnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melihat kondisi perekonomian khususnya perbankan di Jabar tumbuh dengan baik. Inilah yang melatarbelakangi pihaknya ingin belajar ke Jabar dalam hal pengelolaan bank daerah dan kemandirian ekonomi pesantren.

“Kondisi perekonomian khususnya perbankan di Jawa Barat akan menjadikan pembelajaran untuk Sumut, makanya beliau (Kang Emil) datang ke sini,” ucap Edy.

0 Komentar