Sekilas Penelitian Situs Gunung Padang

Sekilas penelitian situs Gunung Padang
Sekilas penelitian situs Gunung Padang/ pinterest
1 Komentar

Dari penelitian yang kini dihentikan itu, diketahui jika radar satelit menangkap sesuatu yang dianggap penghantar listrik dari bebatuan di situs Gunung Padang.

Selain itu timnya juga menemukan chamber atau bilik, cawan raksasa, sungai dan mata air, kubah, menara dan aquifer serta transmitter di lokasi tersebut. Penemuan tersebut sebagai penanda bahwa di lokasi itu pernah ditemukan peradaban yang canggih di masa batu besar.

Tak hanya menawarkan eksotisme pemandangan serta susunan bebatuan yang luar biasa, Gunung Padang pun disebutkan jika dibalik pesonanya terdapat berbagai kisah yang menyelimutinya.

Baca Juga:Sekilas Sejarah Kesenian Gembyung Jawa BaratSekilas Sejarah Kerajaan Salakanagara, Kerajaan Tertua Di Nusantara

Menurut sang juru kunci, situs tersebut merupakan tempat berbagai ilmu. Mulai dari ilmu sejarah, arkeologi, antropologi, sosiologi hingga geologi.

Di dekat pintu masuk pun terdapat sebuah sumur bernama Sumur Kahuripan. Kisah yang masih dipercaya oleh masyarakat hingga saat ini adalah keberadaan airnya yang tidak pernah surut walau dalam kondisi musim kemarau

Selain itu, disinyalir jika Gunung Padang jika digali lebih dalam lagi masih akan membentuk struktur yang mirip piramid.

1 Komentar