Ilmuan Nikola Tesla Penemu Listrik

Nikola Tesla Penemu Listrik
Nikola Tesla Penemu Listrik/pinterest.net
0 Komentar

Morgan berharap menara ini dapat menyediakan sarana komunikasi nirkabel di seluruh dunia. Akan tetapi, Tesla punya rencana lain.

Lewat menara ini, Tesla berencana mengalirkan listrik gratis ke seluruh masyarakat.

Tesla ingin agar menara ini dapat mengirimkan pesan, sambungan telepon, dan bahkan cetakan faksimil di penjuru Atlantik ke negara Inggris maupun ke kapal-kapal yang tengah berlayar di samudera.

Baca Juga:WAGUB JABAR SIGAP TANGGAPI KORBAN HOAKS PENCULIKAN ANAKWagub Uu Tengok Korban Warga Garut Yang Viral Dituduh Penculik di Muratara

Bukan hanya itu, apabila proyek ini berhasil, ia yakin kalau semua orang dapat menikmati tenaga listrik dari menara ini yang disalurkan lewat tanah, tanpa sambungan kabel.

Metodenya sendiri adalah dengan menghimpun energi panas dari dalam bumi dan udara sekitar yang kemudian diubah menjadi energi listrik.

Sayang, dengan adanya listrik gratis berarti tak ada keuntungan bisnis dan sistem ini dapat sangat membahayakan kepentingan tokoh-tokoh elit dunia karena dapat secara drastis mengubah industri energi.

Coba bayangkan, bagaimana jadinya apabila masyarakat tak memerlukan minyak bumi dan batu bara untuk beraktivitas? Atas dasar inilah, JP Morgan menolak untuk membiayai proyek lanjutan ini.

Proyek ini terbengkalai pada tahun 1906 dan tak pernah dilanjutkan.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Nikola Tesla yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang.

 

0 Komentar