Pengertian Perkembangan Teknologi dan Contohnya Lengkap Beserta Penjelasannya

Pengertian Perkembangan Teknologi dan Contohnya Lengkap Beserta Penjelasannya
Pengertian Perkembangan Teknologi dan Contohnya Lengkap Beserta Penjelasannya
0 Komentar

2. Bidang Pendidikan

Perkembangan teknologi juga dapat dirasakan dalam bidang pendidikan. Dimana metode pembelajaran sudah bertransformasi menggunakan teknologi informasi.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Anda dapat memanfaatkan media internet untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang mungkin tidak bisa Anda temukan di buku.

Selain itu dalam hal pendaftaran sekolah yang dahulunya harus datang langsung ke sekolah yang diinginkan, sekarang sudah mulai menerapkan registrasi berbasis online yang dinilai sangat menghemat waktu dan lebih efisien.

Baca Juga:Atasi Masalah Sampah & Jaga Kelestarian Lingkungan, BRI Peduli ‘Yok Kita Gas’’ Berhasil dijalankan di 40 KotaDigitalisasi Berbasis Ekosistem: Meningkatkan Daya Saing dan Adaptasi Pasar

Bahkan sekarang ini sudah ada universitas yang memberikan fasilitas belajar mengajar jarak jauh. Melalui perantara internet, kamu sudah bisa terhubung dengan dosen tanpa harus bertatap muka secara langsung.

3. Bidang Kesehatan

Contoh perkembangan teknologi lainnya yang bisa kamu rasakan dalam bidang kesehatan. Bisa dibilang teknologi amat sangat berjasa dalam perbaikan manajemen di klinik atau rumah sakit.

Jika dulu pencatatan riwayat kesehatan pasien hanya ditulis dalam sebuah berkas, sekarang pencatatan juga dilakukan dan diarsipkan di komputer.

Hal ini akan sangat memudahkan petugas untuk mengetahui rekam medis pasien dengan cepat. Rekam medis berbasis komputer ini meliputi data klinis pasien dari hasil pemeriksaan dokter ataupun hasil laboratorium.

4. Bidang Perbankan

Contoh perkembangan teknologi juga dapat dirasakan di dunia perbankan. Saat ini, penyetoran dan pengambilan uang bisa dilakukan secara online.

Dengan adanya teknologi informasi, Anda tidak perlu lagi repot untuk menyetor atau mengambil uang di kantor pada jam kerja.

Selain itu, banyak sekali ATM dan mesin setor tunai yang bisa Anda jumpai di setiap sudut kota dengan layanan 24 jam nonstop. Hal ini tentu sangat menghemat waktu dan biaya.

Baca Juga:Menyusuri Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya, UMKM Semakin Berkembang Berkat Dukungan BRIPeduli korban Banjir Ujungjaya, Rempug Sumedang Tandang salurkan Bantuan

Kemudahan tersebut adalah salah satu manfaat dari yang didapatkan dari era globalisasi yang melibatkan integrasi di berbagai bidang seperti yang sudah dijelaskan.

0 Komentar