Cara Minum Air Hangat Yang Benar Supaya Terasa Manfaatnya

Cara Minum Air Hangat Yang Benar Supaya Terasa Manfaatnya
Cara Minum Air Hangat Yang Benar Supaya Terasa Manfaatnya(tasteofhome.com)
0 Komentar

Namun, Anda dapat mengontrol asupan cairan tubuh Anda setiap hari. Tergantung pada tingkat gizinya, orang berusia 19-80 tahun harus memenuhi kebutuhan air harian sekitar 2500 ml. Ada

beberapa teori yang mengatakan bahwa 8 gelas air sehari sudah cukup memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh.

Bagi sebagian orang, minum delapan gelas air sehari mungkin sudah cukup. Namun, orang lain mungkin membutuhkan lebih banyak air.

Baca Juga:Apakah Minyak Kayu Putih Bisa Menghilangkan Jerawat?Cara Minum Antasida Doen Obat Mag dan Gerd

Misalnya, perbedaan asupan cairan tubuh per hari mungkin karena aktivitas, usia, lingkungan, atau masalah kesehatan.

Penting untuk diketahui Pasien dengan penyakit ginjal dan gagal jantung harus membatasi asupan cairannya. Jumlah cairan yang dibutuhkan memerlukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter.

3. Waktu terbaik untuk minum air panas

Air panas paling baik diminum saat cuaca dingin karena menghangatkan tubuh. Selain itu, minum air hangat di pagi hari diketahui dapat memperlancar sistem pencernaan sehingga memperlancar

buang air besar. Manfaat ini dirinci di situs web Cleveland Clinic.

Padahal, minum air panas selalu tetap bermanfaat bila dilakukan dengan benar. Jadi Anda bisa minum air hangat di malam hari sebelum tidur atau saat makan malam.

Namun, hindari minum air panas atau dingin di antara waktu makan, karena dapat membuat perut cepat kenyang atau bahkan menyebabkan kembung.

Kebiasaan ini bisa memicu gejala pada penderita masalah lambung seperti GERD.

Baca Juga:Apakah Penderita Asam Lambung Boleh Minum Susu?Aturan Minum Diapet Obat Diare

Jadi saat makan, sebaiknya minum seperempat gelas air hangat sebelum makan dan minum sisanya setelah makan.

4. Minuman panas bisa disiapkan

Metode terakhir sebenarnya opsional. Jadi bisa diikuti atau tidak. Menikmati air panas tidak selalu bisa dilakukan dengan air putih.

Anda juga bisa menyajikan air panas untuk teh jahe atau semur air jahe. Jahe merupakan rempah yang populer karena mengandung antioksidan dan senyawa lain yang menyehatkan tubuh.

Bagi penderita gejala GERD, dimana gejala GERD biasa terjadi, air jahe hangat dapat mencegah terjadinya gejala tersebut.

Minuman herbal panas tidak hanya lebih bermanfaat, tetapi berkat aroma dan rasa minumannya juga dapat menyegarkan pikiran Anda.

0 Komentar