Berbagai Sifat Magnet Dapat Menghilang atau Melemah

Berbagai Sifat Magnet Dapat Menghilang atau Melemah
Berbagai Sifat Magnet Dapat Menghilang atau Melemah
0 Komentar

Sifat magnet yang dapat hilang

Perlu diketahui bahwa sifat magnetis ini dapat menghilang atau melemah. Hal itu dikarenakan magnet yang jatuh secara terus-menerus, dipukul-pukul, atau dipanaskan. Untuk itu, agar dapat menjaga sifat magnet agar tetap kuat, kita tidak bisa memperlakukan magnet dengan sembarangan. Dan masih banyak sifat magnet lainnya. Coba jelas sifat-sifat magnet yang Anda ketahui dan diskusikan jawaban Anda pada kolom komentar!

Jenis-jenis Magnet Berdasarkan Bentuknya

Selian jenis bahan magnet yang berbeda, yakni bahan magnetik dan bahannon-magnetik, ada beberapa jenis-jenis magnet yang dapat dibedakan berdasarkan bentuknya.

Magnet yang kita temui memiliki ragam bentuk. Perbedaan bentuk pada magnet ini karena masing-masing magnet yang dibuat dengan tujuan serta kegunaan yang berbeda-beda. Bentuk-bentuk magnet diantaranya:

Baca Juga:Minuman Agar Cepat KontraksiCiri-Ciri Kucing Hamil

  • Magnet batang yang berbentuk batang atau seperti balok maupun kubus yang kecil. Magnet batang ini umumnya digunakan untuk kunci pintu pada lemari kaca dan kayu. Atau Anda juga dapat menemukan jenis magnet batang pada penutup kotak pensil.
  • Magnet ladam atau yang disebut juga magnet tapal kuda. Bentuknya menyerupai tapal yang digunakan sebagai alas kaki kuda atau serupa dengan huruf U.
  • Magnet silinder yang memiliki bentuk silinder dengan wujud yang bulat dan pipih. Kegunaan magnet silinder hampir sama dengan magnet batang yang digunakan pada kunci pintu pada lemari kaca dan kayu.
  • Magnet jarum yang memiliki bentuk pipih, memanjang dengan ujung yang lancip. Anda dapat temukan jenis magnet ini pada kompas.
  • Magnet cincin yang bentuknya menyerupai cincin dengan bentuknya berupa lingkaran dan ada lubang di tengahnya. Biasanya, magnet cincin digunakan untuk pembuatan pengeras suara.

Berbagai Sifat Magnet Dapat Menghilang atau Melemah

Laman:

1 2
0 Komentar