10 Menu Makanan Korea Cocok Untuk Berbuka Puasa

10 Menu Makanan Korea Cocok Untuk Berbuka Puasa
10 Menu Makanan Korea Cocok Untuk Berbuka Puasa (Istimewa/Hipwee)
0 Komentar

4. Samgyetang : Menu Menyegarkan untuk Berbuka

Makanan tradisional khas Korea ini menggunakan satu ekor ayam utuh tanpa dipotong dalam air rebusan kaldu. Hidangan ini adalah sup ayam yang direbus dengan campuran gingseng dan berbagai rempah. Dengan mengonsumsi samgyetang, tubuhmu akan terasa lebih hangat dan makanan ini baik untuk kesehatan.

Memiliki bahan dasar rempah-rempah seperti bawang putih yang dapat mendetoks tubuh dan jujube atau kurma Korea yang dapat mencegah dehidrasi. Hidangan ini sangat cocok dijadikan makanan untuk berbuka puasa yang bisa mengembalikan stamina tubuh setelah berpuasa.

5. Japchae : Alternatif Karbohidrat Selain Nasi

Hidangan ini memiliki bentuk seperti bihun tetapi sedikit berbeda. Japchae adalah mie dengan bahan utama tepung ubi jalar yang bentuknya seperti bihun bening. Kamu bisa membuat Japchae dengan tumisan bersama campuran daging sapi, telur, dan berbagai sayuran.

Baca Juga:Lirik Lagu dan Chord Gitar Tak Segampang Itu-Anggi MaritoFaktor Pemicu Bruntusan dan Pengobatannya

Untuk mendapatkan Japchae kamu bisa membeli di supermarket atau online store. Yuk, jadikan hidangan sederhana ini jadi menu berbuka puasamu!

6. Jjajangmyeon : Mie Khas Korea

Makanan Korea belum lengkap tanpa Jjangmyeon. Hidangan ini sering muncul di drama-drama Korea dan banyak orang yang penasaran untuk mencobanya. Jjangmyeon adalah mie unik dengan campuran bumbu saus pasta kacang kedelai berwarna hitam.

Untuk menikmatinya, kamu cukup mengaduk rata mie dan chunjang (saus pasta kacang kedelai hitam) sampai mie berwarna hitam merata. Rasanya yang tidak pedas cocok disantap saat berbuka puasa.

7. Bulgogi : Asupan Protein, Cocok untuk Lauk

Bulgogi ini memang terlihat mirip dengan bistik sapi biasa ya. Bedanya, menu rumahan Korea ini menggunakan irisan daging yang sangat tipis dan beberapa darinya juga mencampurkan dengan mie. Bumbu utama yang dipakai adalah kecap asin dan gula, lalu sisanya menggunakan rempah lain sesuai selera.

8. Jjigae : Berbuka dengan Makanan Korea yang Pedas

Dalam bahasa Korea, Jjigae memiliki arti rebusan. Hidangan ini memiliki varian yang bermacam-macam. Biasanya hidangan ini menggunakan kimchi, daging, tuna, tahu, kerang, dan sayuran. Bumbu yang digunakan dalam makanan ini adalah bawang putih halus, pasta, dan bubuk cabai. Meskipun berwarna merah, jjigae ini pada umumnya tidak pedas.

0 Komentar