Sekilas Sejarah Darmaraja Sumedang

Sekilas Sejarah Darmaraja Sumedang
Sekilas Sejarah Darmaraja Sumedang
0 Komentar

Darmaraja adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Indonesia. Daerah ini kaya akan sejarah dan budaya, dengan banyak situs sejarah dan landmark yang menceritakan kisah masa lalu Sumedang.

Salah satu landmark paling terkenal di Darmaraja adalah Museum Prabu Geusan Ulun, yang terletak hanya 50 meter dari Alun-Alun Sumedang, dan merupakan tujuan populer bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari sejarah daerah tersebut.

museum, ada situs sejarah penting lainnya di Darmaraja, seperti makam Prabu Geusan Ulun, tokoh legendaris dalam sejarah Sumedang.

Baca Juga:Cara Daftar Indriver Motor OnlineCara Daftar sisdmk Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan

Banyak juga desa tradisional di kawasan ini yang telah melestarikan warisan budayanya selama bertahun-tahun, seperti 28 desa yang terletak di kecamatan Darmaraja yang terkena dampak pembangunan Bendungan Jatigede.

Secara keseluruhan, Darmaraja adalah keunikan dan penting bagian dari sejarah Sumedang, dan patut ditelusuri bagi mereka yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang warisan budaya dan sejarah yang kaya di kawasan ini.

0 Komentar