Kabupaten Sumedang Berhasil Memboyong Delapan Penghargaan LPPL Sekaligus, Pada Award Ke-3

Kabupaten Sumedang Berhasil Memboyong Delapan Penghargaan LPPL Sekaligus, Pada Award Ke-3 (FOTO HUMAS PEMDA)
Kabupaten Sumedang Berhasil Memboyong Delapan Penghargaan LPPL Sekaligus, Pada Award Ke-3 (FOTO HUMAS PEMDA)
0 Komentar

Dikatakan Elsya, Pemda Sumedang telah memberikan anggaran dari APBD untuk Radio eRKS setiap tahunnya sehingga menurutnya tidak mengherankan jika Bupati Sumedang mendapatkan penghargaan sebagai Bupati Peduli Radio, karena perhatian yang diberikan kepada Radio eRKS.

“Karena tidak semua radio LPPL di daerah lain mendapatkan setiap tahun. Tapi untuk Radio eRKS ini istimewa. Meskipun anggaran tahunan dari APBD Sumedang belum sepenuhnya mencukupi kebutuhan operasional eRKS, tetapi saya mengajak seluruh kru eRKS utk tidak cengeng, dan terus memotivasi agar tetap kreatif. Alhamdulillah mereka semua bisa solid,” tuturnya.

Diterangkan Elsya, untuk sampai pada raihan penghargaan tersebut, Radio eRKS telah menjalankan program yang sesuai dengan Perda Kabupaten Sumedang yang di dalamnya terdapat ketentuan pembuatan program yang sesuai dengan pedoman LPPL.

Baca Juga:Bupati Sumedang Minta Camat dan Kades Waspadai Tingginya Potensi Bencana Alam , Lantaran Cuaca EkstremMerdeka Belajar untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan yang Tak Lepas dar iTtujuan Pendidikan Nasional dan Cita-cita Ki Hajar Dewantara

“Begitu banyak program Kabupaten Sumedang yang ingin diketahui publik dan kita sampaikan di radio. Kemudian publik pun merespon program-program Pemerintah melalui radio. Artinya di situ ada interaksi yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Elsya menuturkan, Radio eRKS FM telah menyiapkan streaming yang baik karena menurutnya tidak semua LPPL mempunyai streaming yang tangguh.

“Kami menggunakan yang berbayar. Jadi berapapun pengaksesnya masih tetap kuat. Ketika mendapatkan penilaian dari tim penilai, suaranya tetap bagus dan jernih. Akhirnya semuanya terakses,” ujarnya.

Terakhir Elsya menambahkan, dirinya akan berupaya mempertahankan tradisi juara yang telah diraih saat ini.

“Saya yakin dengan perolehan prestasi ini perhatian dari Pemda Kabupaten Sumedang akan lebih baik. Semoga dengan berprestasi, respon dan perhatian pemerintah kepada Radio eRKS akan semakin bertambah,” pungkasnya. (red)

0 Komentar