Peluang Bisnis Makanan Ringan Kemasan di Purwakarta, Sebelum Mulai Simak Dulu Cara Menentukan Harga Jual Produknya

Peluang Bisnis Makanan Ringan Kemasan di Purwakarta, Sebelum Mulai Simak Dulu Cara Menentukan Harga Jual Produknya
Peluang Bisnis Makanan Ringan Kemasan di Purwakarta, Sebelum Mulai Simak Dulu Cara Menentukan Harga Jual Produknya (Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika / sumber: Pemkab Purwakarta)
0 Komentar

Beberapa reseller makanan biasanya menerapkan keystone pricing untuk memasarkan produk ke pelanggannya. Sebut saja harga jual yang ingin ditetapkan adalah 50% dari harga modal. Saat harga modal kamu Rp10.000, berarti harga jual yang kamu tetapkan adalah Rp20.000.

Biarpun begitu, metode ini masih memiliki berbagai kekurangan. Sebut saja saat kamu ingin membuat harga bundling atau promo lainnya. Kamu perlu menghitung ulang untuk mendapatkan harga yang sesuai.

Bukan hanya itu, harga keystone pricing cenderung mudah ditinggalkan oleh para pelanggan saat menemukan harga yang jauh lebih murah. Misalnya saat pelanggan bisa mendapatkan harga dari supplier makanan yang kamu pakai juga.

Baca Juga:Hasil Kunker ke AS, Ridwan Kamil Bawa Beasiswa Pendidikan Teknologi “Blockchain” untuk Anak MudaKTT Ke-42 ASEAN 2023 INDONESIA: PM Timor-Leste Berterima Kasih Atas Dukungan Indonesia

Itu dia beberapa penetapan harga jual yang bisa kamu terapkan pada bisnis makanan. Melakukan perhitungan dengan detail akan menurunkan risiko kerugian. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mencari bahan baku yang lebih terjangkau untuk membuat produk makanan yang dijual.

Demikian pembahasan mengenai Peluang bisnis makanan ringan kemasan dan cara untuk menentukan harga jual produk. Semoga bermanfaat, ya!***

0 Komentar