Awas! 5 Bahaya Mengintaimu Jika Nonton dan Download Film Gratis di Situs Streaming Ilegal

Awas! 5 Bahaya Mengintaimu Jika Nonton dan Download Film Gratis di Situs Streaming Ilegal Seperti LK21, Layarkaca21, Rebahin, IDLIX dan IndoXXI
Awas! 5 Bahaya Mengintaimu Jika Nonton dan Download Film Gratis di Situs Streaming Ilegal Seperti LK21, Layarkaca21, Rebahin, IDLIX dan IndoXXI
0 Komentar

sumedangekspres – Simak 5 bahaya yang mengintaimu jika nonton dan download film gratis di Situs Streaming Ilegal seperti LK21, Layarkaca21, Rebahin, IDLIX dan IndoXXI dan lainnya.

Dewasa ini layanan streaming film semakin marak digemari oleh para penikmat film, apalagi setelah Covid-19 menyerang dan kegiatan sosialisasi secara langsung dibatasi.

Namun sangat disayangkan hal tersebut malah membuat semakin banyak orang yang mengakses situs layanan nonton atau streaming gratis yang ilegal tanpa memikirkan bahaya yang mengintainya.

Baca Juga:Wijaya Kusuma: Tanaman yang Disukai Ular Tapi Ampuh Menyembuhkan Asma dan Penyakit LainnyaMeski Punya Banyak Manfaat, Bunga Melati Bisa Mengundang Ular Berdatangan. Masih Mau Pelihara?

Bahkan menurut survei Asia Video Industry Association’s Coallition Againts Piracy (CAP), 63 persen pengguna layanan streaming film di Indonesia lebih suka menonton dari situs streaming ilegal ketimbang yang legal.

Alasan utamanya adalah karena situs streaming film ini sifatnya yang gratis atau tidak berbayar.

Padahal, studi McAfee pada 2020 mengungkapkan bahwa 9 dari 10 film yang ada di popularitas top 10 berpotensi tinggi menjadi sasaran empuk kejahatan siber.

Situs-situs streaming ilegal menyediakan banyak film populer secara gratis, namun kamu perlu tahu bahwa ada bahaya malware yang kemudian disamarkan oleh video bajakan yang dapat diunduh atau ditonton gratis.

Presiden Direktur PT ITSEC Andri Hutama Putra pun menerangkan lima bahaya nonton film dari situs streaming ilegal.

Bahaya Nonton di Situs Streaming Film Ilegal

1. Perangkat pengguna berpotensi terjangkit malware

2. Malware bisa mencuri informasi kartu kredit pengguna dan menjualnya ke hacker

3. Malware bisa mencuri data login di website belanja pengguna dan memakainya untuk kepentingan pribadi si pelaku kejahatan

Baca Juga:HATI-HATI! Ini 5 Tanaman yang Disukai Ular: Jangan Ditanam Jika Tidak Ingin CelakaTerima Calon Duta Besar dan Konsul Jenderal, Pesan Ridwan Kamil: Promosikan Potensi Unggulan Jawa Barat

4. Malware bisa mencuri data login di akun perbankan pengguna, hingga mencuri uang di dalamnya

5. Si pelaku kejahatan siber bisa menggunakan komputer atau perangkat korban untuk melakukan kejahatan.

Jangan Nonton dan Download di Situs Streaming Ilegal

Menurut Andri Hutama Putra, masyarakat harus menyadari bahaya dalam penggunaan situs-situs streaming ilegal apapun bentuknya. Entah itu film, pertandingan sepak bola dan lain sebagainya.

0 Komentar