Ingin Tukar Uang Jadul Ke Uang TE 2022? Ini Caranya

Ingin Tukar Uang Jadul Ke Uang TE 2022? Ini Caranya
(Aiko adila)Ingin Tukar Uang Jadul Ke Uang TE 2022? Ini Caranya
0 Komentar

Semua uang kertas dan logam yang udah ada tetep berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh Indonesia, asal belum ada perintah dari Bank Indonesia buat narik uang itu dari peredaran.

Percaya enggak, bro? Kalo emang ada perintah pencabutan dan penarikan uang dari peredaran, pasti itu bakal diumumin di media massa dan dicatat di Lembaran Negara kita yang cinta NKRI ini. Jadi, jangan panik ya!

Kalo ada yang mau tuker uang Rupiah TE 2022 ini, gampang banget! Kita bisa langsung ke bank atau bisa juga pake aplikasi PINTAR yang disediain sama Bank Indonesia. Kalo pake aplikasi PINTAR, kita bisa pesen jadwal tuker uangnya mulai dari tanggal 18 Agustus 2022.

Baca Juga:Hati-Hati Kalau Mau Cari Muka Ke Atasan: Simak Resiko Toxic ProductivityKulit Ketiak Makin Keren dengan DIY Lotion

Jadwal tukernya sendiri udah dari dulu tanggal 19 Agustus 2022. Tentunya, semuanya tetap harus ngikutin protokol kesehatan biar aman dari Covid-19.

Kalo mau tuker uang secara offline, kita bisa dateng ke kantor cabang bank atau ke mobil kas keliling bank.

Yang penting, jangan lupa bawa kartu identitas kayak KTP dan pastiin kita punya rekening bank. Oh ya tiap bank juga ada limit penukaran yang perlu diperhatiin, biar gak pada kewalahan.

Nah, sebelum kita proses tuker uangnya, pastiin dengerin dulu petunjuk dari petugas bank, supaya semuanya berjalan lancar.

Kalo udah berhasil tuker uang lama kita dengan uang baru emisi 2022 ini, jangan lupa hitung-hitung lagi pecahan uang yang kita dapet, biar enggak ada kesalahan.

Jadi, bro, sekarang udah tau kan gimana cara tuker uang Rupiah TE 2022 ini? Ayo, buruan ke bank atau pakai aplikasi PINTAR dan tuker uang kita jadi yang paling kece!

0 Komentar