Sekda Jabar: Sampah Bisa Dikelola untuk Pengembangan Ekonomi Rakyat

Sekda Jabar: Sampah Bisa Dikelola untuk Pengembangan Ekonomi Rakyat
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menghadiri Workshop "Pengelolaan Sampah dalam Rangka Pengendalian Perubahan Iklim, Penguatan Ketahanan Pangan dan Pengembangan Ekonomi Rakyat" di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (7/6/2023).
0 Komentar

Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ari Subasri

menuturkan, Pemerintah Indonesia saat ini tengah berupaya menerapkan pola pengolahan sampah, yang awalnya menitikberatkan kegiatan di pemprosesan akhir dan penerapan ekonomi menjadi pengelolaan sampah berkelanjutan, base to resource .

“Sampah juga dikelola menjadi sumber energi serta menerapkan prinsip pengelolaan sampah nol emisi dalam rangka mencapai zero waste 2040 dan zero emission pada 2050 atau bisa lebih cepat,” imbuh Ari.

Baca Juga:Israel Jadi Negara Pertama Yang Lolos Semifinal Piala Dunia U-20 2023, Sempat Ditolak IndonesiaKerabat Store Hadir di Pasar Kreatif Jawa Barat Cikutra

Dengan demikian ke depan pengelolaan sampah di daerah tidak dapat terus dilakukan secara konvensional, melainkan harus dengan teknologi yang mumpumi.

Workshop diselenggarakan atas kaloborasi antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kodam III Siliwangi, dan Pemda Provinsi Jabar. (*)

0 Komentar