Benarkah Jusuf Hamka Akan Membuka Full Akses Tol Cisumdawu? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Benarkah Jusuf Hamka Akan Membuka Full Akses Tol Cisumdawu? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!
Benarkah Jusuf Hamka Akan Membuka Full Akses Tol Cisumdawu? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini! (instagram.com/jusufhamka)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Benarkah Jusuf Hamka Akan Membuka Full Akses Tol Cisumdawu? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembukaan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawua (Cisumdawu) pada Juni mendatang.

Artinya, seluruh ruas tol sepanjang 62 kilometer itu akan beroperasi pada bulan ini.

Baca Juga:Pesona Kota Surakarta (Solo) Sangat Indah Pada Malam Hari, Yuk Kepoin Wisata Solo Malam HariRekomendasi Wisata Magelang Terbaru Yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Dengan Teman Sekolahmu Ketika Akhir Semester

Namun, Jusuf Hamka, Direktur Utama PT Citra Karya Jabar Toli (CKJT), selaku Direktur Seksi 3-6 Tol Cisumdawu, mengemukakan waktu operasional yang tepat adalah Juli.

Menurutnya, tol Cisumdaw akan lebih ideal jika mulai beroperasi pada awal atau pertengahan Juli.

Dikenal dengan nama Babah Alun, pria itu berharap tol ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dari Bandung ke Cirebon.

Ia juga menginginkan agar kualitas jalan yang dijanjikan oleh kontraktor eksekutif dapat dipenuhi seperti yang diminta oleh anggota DPR RI.

Saat itu, dia merujuk pada permintaan anggota DPR-RI untuk menjatuhkan sanksi kontrak kepada kontraktor atas keterlambatan atau kesalahan lainnya.

Ia menilai penerapan sanksi berdasarkan prinsip keadilan sudah tepat.

Menurutnya, masih ada kegagalan pengoperasian tol Cisumdaw. Penyelesaian dijanjikan pada Desember 2021 tetapi diundur hingga akhir Desember 2022 dan kemudian Maret 2023.

Tanggal di bulan Maret juga telah ditunda hingga Juni 2023.

Jika cuaca mendukung, dia memperkirakan target penyelesaian tol Cisumdaw dalam waktu satu bulan juga bisa tercapai. Dia berharap cuaca akan baik dan tidak akan hujan banyak.

Baca Juga:Tidak Usah Terbang Jauh Jauh Ke Eropa, Inilah Wisata Lembang Bandung Ala Eropa4 Objek Wisata Bogor Murah Untuk Piknik Dan Berlibur Bersama Keluarga Di Akhir Pekan

Sekilas tentang tol cisumdawu, jalan Tol Cisumdawu adalah jalan tol yang menghubungkan Cileunyi (Cimahi) di Jawa Barat ke Sumedang dan Dawuan (Majalengka) di Jawa Barat.

Proyek jalan tol ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan mempercepat mobilitas antara wilayah Cileunyi, Sumedang, dan Dawuan.

Panjang Tol Cisumdawu kurang lebih 61 kilometer dan meliputi beberapa ruas tol seperti Cileunyi-Sumedang-Dawua dan juga Tol Cileunyi-Dawua.

Jalan tol ini memiliki beberapa gardu tol (keluar) yang memungkinkan pengguna jalan untuk keluar masuk jalan tol tergantung tujuan perjalanannya.

0 Komentar