Kisah Nyai Mas Subang Larang Wanita Cantik Muslim di Padjajaran

Kisah Nyai Mas Suban Larang Wanita Cantik Muslim di Padjajaran
(kolase sumedangekspres)
0 Komentar

Memutuskan untuk belajar di pelabuhan Muara Jati yaitu Perguruan Tinggi Islam, Gunung Jati Cirebon. Saat bersaudara menunaikan ibadah haji, Raden Wauntungsang menjadi Pangeran Cakrabua atas restu Prabu Siliwang, mendirikan kerajaan di bawah Pajajaran dan memimpin pemerintahan Nagari Caruba Larang di Cirebon.

Sementara itu, Nyai Rara Santang di tempat pementasan Nyi Mas Rara Santang Gunung Jat di Cirebon rupanya membawa serta Syarif Abdullah, cucu Syekh Maulana Akbar Gujarat.

Saat mereka menikah, lahirlah Raden Syarif Hidayatullah yang kemudian dikenal dengan nama Sunan Gunung Jati. Keturunan Raja Caruban Larang yang menurut cerita versi Pajajaran menjadi cikal bakal berdirinya kota Cirebon.

Baca Juga:Hotel Handayani Sumedang Hotel Nyaman dan Murah di Sumedang Cocok Untuk Menginap Saat BerliburLirik Lagu S-Class – STRAY KIDS Lengkap Dengan Arti Lagu dan Terjemahan

Sementara itu, Raja Sangara belajar Islam dan melakukan perjalanan ke Timur Tengah. Kemudian ia menyebarkan Islam ke selatan dengan gelar Prabu Kian Santang (Sunan Rohmat), wafat dan dimakamkan di Godog Suci Garut.

0 Komentar