Sejarah dan Fasilitas Terbaik Stasiun Kereta Api Garut

Sejarah dan Fasilitas terbaik Stasiun kereta api Garut
Sejarah dan Fasilitas terbaik Stasiun kereta api Garut
0 Komentar

Stasiun Cibatu merupakan salah satu stasiun tertua yang sangat dikenal pada masa kolonial Belanda. Didirikan pertama kali pada tahun 1889, stasiun ini sempat menjadi pemberhentian turis-turis Eropa yang ingin melancong ke daerah Garut. Hal ini juga dikarenakan kondisi alam daerah Garut pada saat itu yang memang sangat indah dan membuatnya menjadi salah satu daerah favorit para wisatawan Eropa.\Berikut ini kami sampaikan informasi Jadwal Kereta Api Dari Stasiun Garut terbaru. Daftar dan jadwal kereta api apa saja yang berangkat dan datang di Stasiun Garut saat ini ? Perlu diketahui bahwa jalur kereta api lintas Garut – Cibatu baru saja diresmikan tanggal 24 Maret 2022.

Fasilitas Stasiun Garut adalah Gedung yang baru dan megah disertai dengan ruang VIP, ruang laktasi, pos kesehatan, ruang keamanan, masjid, toilet umum dan toilet difabel, area UMKM, area komersial, ATM, area bermain anak, dan fasilitas lainnya. PT KAI juga masih menjaga keaslian gedung Stasiun Garut yang lama sebagai bentuk pelestarian bangunan bersejarah.

Ada dua kereta api yang melayani penumpang dari Garut tujuan Bandung, Purwakarta yang dilayani oleh KA Lokal Garut Cibatuan dan KA Cikuray yang melayani rute Garut, Bandung ,Purwakarta, Cikampek, Karawang, Bekasi dan Jakarta.

Itulah fasilitas Stasiun kereta api Garut. Semoga bermanfaat!

0 Komentar