kelebihan dan kekurangan Handphone Xiaomi POCO M5

kelebihan dan kekurangan Handphone Xiaomi POCO M5
kelebihan dan kekurangan Handphone Xiaomi POCO M5(PDAPlaza Global)
0 Komentar

2. Tanpa Ultrawide

Untuk ponsel keluaran 2022, kami mengerti jika ponsel 5G seharga Rp2 jutaan tidak hadir dengan kamera ultrawide. Memang perlu ada yang dikorbankan untuk dapatkan jaringan seluler terkini tanpa bikin harganya membengkak.

Tapi untuk POCO M5 yang masih pakai jaringan 4G, rasanya tidak ada justifikasi yang pas atas absennya kamera ultrawide. Kamera pendamping HP ini hanyalah 2 MP makro dan 2 MP kedalaman.

3. Tanpa Perekaman 4K, Tidak Dapat Merekam 60 FPS

Namun, dari sudut pandang kamera, tampaknya kurangnya kemampuan sudut ultra lebar bukan satu-satunya kelemahan POCO M5 dalam hal fotografi. Padahal, pengguna hanya bisa merekam video hingga resolusi 1080 dan hanya 30 FPS.

Baca Juga:Cewe Lebih Suka Cowok Jarang Senyum Karena Terlihat CoolPsikologi Orang Sensitif Sangat Mengejutkan

Handphone Xiaomi POCO M5, ini terjadi saat Anda mencoba mengunggah rekaman ke cerita Instagram atau status WhatsApp. Pasalnya, kedua platform ini memiliki algoritme khusus untuk mengompresi foto dan video yang diunggah. Video dengan 30 FPS seringkali memiliki kualitas yang buruk setelah diunduh.

4. Tanpa 5G

Jika Anda mencari ponsel untuk jangka panjang, POCO M5 jelas tidak disarankan. Ya, ponsel ini hanya memiliki jaringan seluler 4G, sedangkan kompetitornya sudah banyak yang beralih ke 5G.

Saat penulisan, 5G di Indonesia belum sepenuhnya merata. Namun, ada tanda-tanda kemajuan yang berkembang dengan 5G. Beberapa pengamat 5G mengatakan bahwa tahun 2023 adalah tahun yang ideal untuk 5G.

(PKL Zahra Andani)

 

0 Komentar