Bukan Gunung Kunci, Ternyata Ini Bangunan Paling Bersejarah Yang Ada di Sumedang, Wisata Sumedang Jawa Barat

Bukan Gunung Kunci, Ternyata Ini Bangunan Paling Bersejarah Yang Ada di Sumedang, Wisata Sumedang Jawa Barat
Bukan Gunung Kunci, Ternyata Ini Bangunan Paling Bersejarah Yang Ada di Sumedang, Wisata Sumedang Jawa Barat (Alun-Alun Sumedang/MAPS)
0 Komentar

Selain itu, museum ini diberkahi dengan koleksi lukisan dan foto-foto kuno yang mengingatkan kita pada zaman dahulu dan membangkitkan rasa ingin tahu tentang kekayaan sejarah Sumedang.

Alun Alun Sumedang (Pusat Kota Sumedang)

Alun-alun Sumedang merupakan salah satu tempat ikonik yang menjadi pusat aktivitas kota ini dan berbagai peristiwa bersejarah.

Alun-alun di tengah kota ini telah lama menjadi pusat kehidupan sosial budaya masyarakat Sumedang. Dulu, alun-alun ini berfungsi sebagai tempat pertemuan masyarakat, tempat merayakan, dan tempat acara adat dan budaya.

Baca Juga:Yuk Kepoin Danau Mata Air Alami di Sumedang, Wisata Sumedang Paling Banyak Dikunjungi Per-Juli 2023Puncak Gunung Tampomas Jadi Tujuan Utama Berburu Sunrise Para Pendaki Jawa Barat, Wisata Sumedang Populer 2023

Alun-alun Sumedang dikelilingi oleh gedung-gedung bersejarah yang indah seperti Gedung Museum Prabu Geusan Ulun, sebuah bangunan berarsitektur menawan yang telah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Gedung ini menjadi saksi beberapa peristiwa penting sepanjang sejarahnya dan menjadi saksi bisu pesatnya perkembangan Sumedang.

Saat ini, alun-alun ini juga menjadi tempat hiburan dan foto yang populer bagi pengunjung.

Nah itulah artikel tentang Bukan Gunung Kunci, Ternyata Ini Bangunan Paling Bersejarah Yang Ada di Sumedang, Jawa Barat.

0 Komentar