17 Makanan Tradisional Jawa Barat yang Populer! Semuanya Bikin Ngaruyy

17 Makanan Tradisional Jawa Barat yang Populer dan Wajib Kamu Coba!
Nasil Liwet/pinterest
0 Komentar

  1. Lotek

Lotek adalah makanan yang terbuat dari sayuran yang direbus dan dicampur dengan bumbu kacang. Lotek biasanya dihidangkan dengan lontong atau nasi putih.

  1. Ayam Goreng Kalasan

Ayam goreng Kalasan adalah makanan yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu khas Kalasan. Ayam goreng Kalasan biasanya dihidangkan dengan nasi putih, sambal, dan lalapan.

  1. Ikan Bakar Cianjur

Ikan bakar Cianjur adalah makanan yang terbuat dari ikan yang dibakar dengan bumbu khas Cianjur. Ikan bakar Cianjur biasanya dihidangkan dengan nasi putih, sambal, dan lalapan.

Baca Juga:Pesona Danau dan Sumber Mata Air Alami di Kebun Teh Sumedang7 Wisata Religi dan Keagamaan di Berbagai Tempat Ibadah di Sumedang

  1. Sate Maranggi

Sate Maranggi adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang dibakar dengan bumbu khas Maranggi. Sate Maranggi biasanya dihidangkan dengan lontong atau nasi putih, sambal, dan lalapan.

  1. Sate Kelinci

Sate kelinci adalah makanan yang terbuat dari daging kelinci yang dibakar dengan bumbu khas. Sate kelinci biasanya dihidangkan dengan lontong atau nasi putih, sambal, dan lalapan.

  1. Empal Gentong

Empal gentong adalah makanan yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu khas dalam gentong. Empal gentong biasanya dihidangkan dengan nasi putih, sambal, dan lalapan.

  1. Tongseng

Tongseng adalah makanan yang terbuat dari daging kambing yang dimasak dengan bumbu khas. Tongseng biasanya dihidangkan dengan nasi putih, sambal, dan lalapan.

  1. Gulai Kambing

Gulai kambing adalah makanan yang terbuat dari daging kambing yang dimasak dengan bumbu khas. Gulai kambing biasanya dihidangkan dengan nasi putih, sambal, dan lalapan.

Itulah 17 makanan tradisional Jawa Barat yang paling terkenal.

Jika Anda berkunjung ke Jawa Barat, jangan lupa untuk mencoba makanan-makanan tradisional yang lezat dan unik ini.

0 Komentar