Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi!

Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi!
Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi! (Dok Sumeks)
0 Komentar

 

Tidak perlu besar dan sehat, burung puyuh mengajarkan mereka keberanian untuk bertahan dan hidup di tengah tantangan yang ada.

Dari situlah Eyang Prabu Tajimalela merasa terilhami dan menyadari bahwa sebutan “Gunung Sunda” tidak mencerminkan keunikan dan makna sebenarnya dari gunung tersebut.

Oleh karena itu, untuk menghormati dan menyadari pesan yang diterimanya dari alam, raja memutuskan untuk mengubah nama gunung ini menjadi “Gunung Puyuh”.

Baca Juga:Taman Burung di Sumedang Ini Sukses Membawa Lebih Dari 1000 Wisatawan Setiap Harinya, Inilah Wisata Unik SumedangKebun Kelapa Yang Memiliki Luas Puluhan Hektar di Sumedang Ini Menjadi Salah Satu Wisata Unik Sumedang, Jawa Barat

Sejak saat itu, gunung tersebut dikenal sebagai “Gunung Puyuh”, nama yang mewujudkan filosofi dan kebijaksanaan raja.

Kisah peristiwa ini dengan cepat menyebar di kalangan masyarakat Sumedang dan menjadi bagian dari warisan budaya dan sejarah kota kecil ini.

Nah itulah artikel tentang Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi!

0 Komentar