5 TAHUN JABAR JUARA, WJIS 2023, Jawa Barat Tawarkan Proyek Infrastruktur Hijau dan Hilirisasi

5 TAHUN JABAR JUARA, WJIS 2023, Jawa Barat Tawarkan Proyek Infrastruktur Hijau dan Hilirisasi
5 TAHUN JABAR JUARA, WJIS 2023, Jawa Barat Tawarkan Proyek Infrastruktur Hijau dan Hilirisasi (istimewa : jabarprov)
0 Komentar

“Artinya dengan pertumbuhan ekonomi dan investasi selalu tertinggi, maka apapun yang kita saksikan di Jabar adalah kegiatan ekonomi yang meningkat. Mulai dari skala korporasi sampai duafa itu kita lakukan inklusifitas pembangunan ekonomi,” tutur Kang Emil.

“Jabar adalah wajah terbaik ekonomi Indonesia mudah-mudahan di akhir jabatan saya itulah yang diingat bahwa ini provinsi juara dalam ekonomi,” tambahnya.

Dalam rangkaian WJIS 2023, Sekda Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja memaparkan kepada calon investor, dari 10 proyek yang ditawarkan disebutkan antara lain Special Economic Zone of LIDO, Electric Motorcycle Industry for Electric Vehicles, dan Component Industries of Motor Vehicle’s Brake System and Suspension System, Airplane Tire Industry from Natural Rubber, dan Paracetamol, Clopidogrel and Amoxicillin Medicine Raw Material Industry.

Berhasil gaet investasi

Baca Juga:Ragam Lomba Kemerdekaan Untuk Memumpuk Ptriotisme Generasi Muda Pada HUT RI.Penyelenggaraan Upacara Bendera 17 Agustus.

Sementara itu Deputy Gubernur Bank Indonesia Yuda Agung mengatakan, WJIS terbukti berhasil dalam menggaet investasi untuk masuk ke Jabar.

Provinsi Jabar selalu menjadi lokasi favorit investasi dan menjadi juara dalam investasi setiap tahunnya.

“Salah satu hasil dari WJIS adalah terealisasinya proyek solar panel yang dibangun di PLTA Cirata Purwakarta,” kata Yuda.

Yuda menambahkan pula bahwa BI memberikan jaminan makro ekonomi yang kondusif, stabilitas dan mendorong perbankan untuk melakukan pembiayaan kepada investasi baru.

“Ini diharapkan akan semakin memicu investasi, khususnya di Jabar,” ujar Yuda.

Pihaknya juga berkomitmen mendukung investasi sektor energi terbarukan. “Kami juga terus mendorong perbankan untuk membiayai proyek yang ditawarkan dalam WJIS, khususnya renewable industry,” tegas Yuda.

0 Komentar