Makanan Khas Daerah Bandung, Ramai Pembeli Lokasi Dekat Tangkuban Parahu Lembang

Makanan Khas Daerah Bandung, Ramai Pembeli Lokasi Dekat Tangkuban Parahu Lembang
Makanan Khas Daerah Bandung, Ramai Pembeli Lokasi Dekat Tangkuban Parahu Lembang (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Makanan Khas Daerah Bandung, Ramai Pembeli Lokasi Dekat Tangkuban Parahu Lembang.

Jika berbicara tentang Bandung, mungkin banyak orang yang langsung teringat dengan pemandangan alam yang indah dan aktivitas belanja yang tiada habisnya.

Namun, Kota Bandung lebih dari sekedar tujuan wisata dan belanja. Ini adalah surganya pecinta kuliner, menawarkan pengalaman kuliner tak terlupakan yang akan memanjakan lidah Anda.

Baca Juga:Angkringan Paling Dekat Dengan Wisata Pantai Sumedang Mirip Pantai Pangandaran, Yuk Kepoin Lokasinya!Angkringan Terdekat: Angkringan di Lembang ini Banyak Dikunjungi Oleh Anak-Anak Sekolah

Masakan Bandung merupakan perpaduan yang unik, dengan cita rasa yang akan membuat lidah Anda tergelitik. Ada banyak kuliner khas yang patut untuk dicoba, namun kami telah memilih 4 kuliner terpopuler dan lezat yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Bandung.

Dengan kekayaan kulinernya yang tiada duanya dan cita rasa lezatnya, Bandung adalah surganya pecinta kuliner.

Saat menjelajahi tempat wisata kota ini, jangan lupa meluangkan waktu untuk mencicipi hidangan lezat tersebut untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Bandung adalah bukti bahwa kuliner bisa menjadi daya tarik wisata yang tak kalah megahnya dengan pemandangan alamnya.

Nasi Timbel Bandung

Nasi timbel merupakan sajian khas Bandung yang cocok dijadikan menu sarapan pagi. Selain membantu mengenyangkan perut, menyantap nasi timbel pun tidak akan membosankan karena pilihan lauknya sangat beragam.

Beberapa lauk favoritnya antara lain ayam goreng, tahu, ikan goreng, ampela hati, pesans, dan asam jawa. Nasi timbel juga dilengkapi dengan lalapan dan sambal seperti masakan khas Sunda pada umumnya.

Misro & Comro

Seperti halnya combro, misro juga terbuat dari singkong yang diparut, kemudian digulung menjadi bola-bola dan digoreng. Perbedaan keduanya terletak pada isiannya.

Baca Juga:Angkringan Terdekat: Angkringan Dekat Alun-Alun Bandung Banyak Dikunjungi Gadis CantikAngkringan Sumedang: Indahnya Kebersamaan Dengan Teman Sekolah, Yuk Kepoin Lokasinya!

Meski rasa combronya enak, misro justru lebih manis karena mengandung gula merah. Makanya jajanan ini dinamakan misro yang artinya manis dijero, artinya manis di dalam.

Combro merupakan singkatan dari oncom dijero atau dalam bahasa indonesia artinya oncom. Combro terbuat dari singkong yang diparut dan diberi oncom lalu digoreng hingga berwarna kecoklatan.

0 Komentar