Apa itu Smartwatch? Apa Keunggulan Smartwatch dan Bagaimana Fungsinya?

Keunggulan Smartwatch dan bagaimana fungsinya
Keunggulan Smartwatch dan bagaimana fungsinya
0 Komentar

â‘¡ Periksa fitur-fitur pada smartwatch murah
Selain memiliki fungsi dasar sebagai penunjuk waktu, timer, dan stopwatch, masih ada fitur penting yang dimiliki smartwatch. Beberapa fitur tersebut adalah sport mode dan health monitoring.

Sport mode, makin semangat untuk berolahraga
Sport mode, makin semangat untuk berolahraga
Adanya sport mode memudahkan Anda untuk tracking performa saat olahraga. Tiap-tiap smartwatch memiliki jumlah sport mode yang berbeda-beda. Ada smartwatch dengan 12 mode, 60 mode, hingga 90 mode.

Mode sport yang paling umum di smartwatch adalah running, walking, cycling, dan jumping rope. Beberapa produk pun menawarkan mode strength training, kickboxing, fitness games, hingga taici. Ada juga mode aktivitas, seperti hiking, skateboarding, dan sailing.

Baca Juga:Spesifikasi Terbaru dan Harga Vivo Y22Keunggulan dan Harga Vivo V20

Jika Anda senang mencoba olahraga atau aktivitas baru, smartwatch dengan banyak sport mode menjadi pilihan yang bagus. Sebaliknya, sport mode yang terlalu banyak akan sia-sia untuk pengguna yang tidak senang berolahraga. Jadi, pertimbangkan hal ini dengan baik, ya!

Health monitoring, untuk memantau status kesehatan Anda
Health monitoring, untuk memantau status kesehatan Anda
Tidak hanya sebagai tracker aktivitas, banyak smartwatch dilengkapi fitur untuk memantau kondisi kesehatan penggunanya. Berikut macam fitur health monitoring yang sering ada di smartwatch.

Heart rate monitoring: Memantau dan mengumpulkan data detak jantung
Blood saturation: Mengecek saturasi oksigen dalam darah
Blood pressure: Menghitung tekanan darah dalam tubuh
Sleep monitoring: Mencatat data tidur, seperti waktu, durasi dan kedalaman tidur
Stress test and breathing exercise: Memeriksa tingkat stres dan memandu Anda melakukan latihan pernapasan untuk merilekskan tubuh serta pikiran

Jika Anda concern dengan masalah kesehatan, periksa fitur-fitur ini dan pilih produk dengan fitur yang Anda perlukan. Dengan begitu, fungsi dari smartwatch yang Anda pilih jadi makin maksimal.

Fitur lain, menambah fungsi penggunaan smartwatch
Fitur lain, menambah fungsi penggunaan smartwatch
Selain dua fitur unggulan tadi, beberapa smartwatch masih menawarkan fitur yang tak kalah menarik. Berikut beberapa fitur lain yang umumnya terpasang di smartwatch.

Find phone
Jika Anda sering lupa menaruh ponsel, fitur ini bisa membantu menemukannya lebih cepat. Saat smartwatch dan smartphone Anda terhubung via Bluetooth, Anda tinggal mengaktifkan fitur ini. Ponsel Anda akan memberikan notifikasi berupa nada dering atau getaran.

0 Komentar