Apa itu Smartwatch? Apa Keunggulan Smartwatch dan Bagaimana Fungsinya?

Keunggulan Smartwatch dan bagaimana fungsinya
Keunggulan Smartwatch dan bagaimana fungsinya
0 Komentar

Remote shutter
Memotret dari jarak yang cukup jauh dengan mengandalkan timer terasa merepotkan. Nah, smartwatch dengan fitur ini memungkinkan Anda memotret dari jarak jauh tanpa harus mengaktifkan timer. Jika Anda sering bepergian seorang diri, fitur ini dapat membantu Anda untuk mengambil potret yang menarik.
â‘¢ Cek battery life dan waktu charging yang dibutuhkan
Cek battery life dan waktu charging yang dibutuhkan
Untuk kenyamanan penggunaan, periksalah battery life dari smartwatch. Ada produk yang menyala selama 4 hari saja setelah baterainya penuh. Ada juga produk dengan battery life sekitar 2 minggu atau bahkan 20 hari. Dengan begitu, Anda tidak perlu sering-sering mengecas smartwatch.

Selain kemampuan baterainya, periksalah lama waktu yang dibutuhkan smartwatch hingga full charging. Rata-rata smartwatch bisa full charging dalam waktu 2 jam. Demi efisiensi daya dan waktu, sebaiknya Anda memilih smartwatch dengan waktu charging yang cepat.

â‘£ Ketahui tingkat ketahanan smartwatch di air
Ketahui tingkat ketahanan smartwatch di air
Pilihlah smartwatch murah yang tahan air dengan rating IP67 atau IP68. Rating IP67 artinya smartwatch masih aman saat berada di kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Sementara itu, IP68 berarti smartwatch masih dapat berfungsi dengan baik di kedalaman air 1,5–2 meter selama 30 menit.

Baca Juga:Spesifikasi Terbaru dan Harga Vivo Y22Keunggulan dan Harga Vivo V20

Meski memiliki IP rating yang sama, kemampuan smartwatch terhadap air bisa berbeda. Hal ini ditunjukkan oleh nilai ATM (atmospheres) produknya. Ada smartwatch IP68 dengan 3 ATM dan ada juga yang 5 ATM.

Smartwatch dengan 3 ATM hanya mampu menahan percikan air. Tipe jam ini bisa dipakai saat wudu dan aman saat hujan ringan. Sementara itu, smartwatch dengan 5 ATM dapat digunakan untuk berenang, mandi, dan dalam kondisi hujan lebat. Namun, smartwatch masih belum bisa bertahan jika digunakan untuk snorkeling atau diving.

Itulah informasi mengenai Apa itu Smartwatch. Semoga bermanfaat!

0 Komentar