3 Uang Koin Kuno Belanda Dengan Harga Selangit, Ada yang Mengandung Emas!

3 Uang Koin Kuno Belanda Dengan Harga Selangit, Ada yang Mengandung Emas!
3 Uang Koin Kuno Belanda Dengan Harga Selangit, Ada yang Mengandung Emas! (ist/FB)
0 Komentar

Emas adalah logam berharga yang memiliki nilai yang stabil dan cenderung meningkat seiring waktu. Oleh karena itu, memiliki uang koin kuno Belanda yang mengandung emas dapat menjadi investasi yang menguntungkan.

Sumeks telah merangkum daftar harga uang koin kuno Belanda yang pernah ada di Indonesia pada masa penjajahan.

1. Koin Kuno VOC (Belanda) – JAVA Tinnen 1 Duit tahun 1796

Koin kuno tahun 1796 tersebut juga salah satu alat pembayaran yang digunakan oleh VOC (Belanda) saat menduduki Indonesia.

Baca Juga:Daftar Kolektor Uang Kuno & No Whatsapp Aktif yang Bisa Dihubungi, 100% Deal!Komik Manhwa Secret Class Full Chapter Sub Indo yang Aman dan Kualitas HD

Diketahui ada salah satu kolektor, M3 Collection di platform jual beli terkemuka di Indonesia yang menjualnya dengan harga Rp28-45 juta.

Sementara, melansir laman coinarchives.com estimasi harga uang koin Tinnen Duit emisi tahun 1796 tersebut akan dilelang mulai dari harga Rp650 ribu.

2. Bonk 1/2 Stuiver tahun 1804

Bonk Stuiver adalah mata uang darurat yang dibuat dari potongan tembaga serta untuk diedarkan di Hindia Belanda (Dutch East Indies).

Melansir akun instagram Pameran Pribadi, ini adalah uang darurat pasca VOC dibubarkan pada 31 Desember 1799.

Uang kuno Belanda ini langka setiap pecahannya. Karena kelangkaannya tersebut, uang kuno pecahan stuiver dijual seharga Rp10 juta melalui situs jual beli.

3. Uang koin kuno 3 Gulden tahun 1975

Uang koin kuno 3 Gulden ini dicetak pada tahun 1795-1796 saat kependudukan Belanda di Indonesia yang diketahui terbuat dari perak asli.

Salah satu penjual di Bukalapak, melepas uang koin kuno 3 Gulden tahun 1975 seharga Rp3,4 juta.

Baca Juga:Baca Komik Manhwa Secret Class Full Chapter Sub Indo Gratis dan AmanUang Koin Korea 100 Won Berapa Rupiah? Simak Kurs Terbaru September 2023

Sekian informasi mengenai 3 Uang Koin Kuno Belanda Dengan Harga Selangit, Ada yang Mengandung Emas.***

0 Komentar