Punya Penyakit Gondokan? Inilah Cara Alami Sembuhkan Gondok!

Cara alami sembuhkan Gondok
Cara alami sembuhkan Gondok (pinterest)
0 Komentar

5. Kompres Leher yang Membengkak
Mengompres leher yang bengkak dengan es atau air dingin dapat membantu menyembuhkan gondok. Menariknya lagi, cara ini mampu meredakan pembengkakan dan mengurangi rasa sakit. Mengompres dingin leher yang bengkak juga bisa meredakan peradangan sehingga memberikan rasa nyaman pada area leher yang sakit. Kok bisa?

Alasannya, suhu yang rendah dapat memperlambat aliran darah dan mempersempit pembuluh darah pada lokasi yang terasa sakit. Nah, kondisi ini yang bisa mengurangi zat-zat perangsang peradangan bergerak menuju area yang sakit gondok.

Hal yang mesti diperhatikan, jangan menempelkan es langsung pada kulit. Hal ini bisa menyebabkan kulit terasa terbakar, atau kerusakan jaringan kulit. Alternatifnya, rendamlah handuk dalam baskom berisi air dan es batu. Lalu, peraslah handuk tersebut dan kompres area yang terasa sakit.

Baca Juga:Ciri-ciri Uang koin! Kapan Uang koin Indonesia pertama kali?Uang Koin Arab 1 Dirham Berapa Rupiah? Berikut Cara Perhitungan Sekaligus Sejarah Uang Dirham!

6. Hindari Mengonsumsi Makanan Asam
Saat mengalami penyakit gondok, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki rasa asam. Kandungan acid nyatanya dapat menyebabkan rasa nyeri yang semakin parah pada kelenjar ludah.

7. Manfaatkan Lidah Buaya
Selain menggunakan bawang putih, kamu juga bisa mencoba untuk membalurkan bagian daging lidah buaya pada bagian yang mengalami pembengkakan. Sensasi dingin yang dihasilkan oleh lidah buaya akan memberikan rasa nyaman pada bagian nyeri. Selain itu, kandungan antibiotik lidah buaya juga membantu gejala nyeri atau pembengkakan lebih mudah diatasi oleh pengidap gondok.

8. Pastikan Area Leher dan Wajah Merasa Nyaman
Setelah melakukan beberapa cara di atas, tidak ada salahnya untuk memastikan area leher dan wajah dalam kondisi nyaman. Jika ingin berbaring, pastikan gunakan alas tidur yang nyaman dan cegah tekanan pada area leher agar rasa nyeri bisa dihindari.

Itulah Cara alami sembuhkan Gondok . Semoga bermanfaat!

0 Komentar