Harga Uang Koin 100 Rupiah 1973, Sangat Mahal Perkeping

Harga Uang Koin 100 Rupiah 1973, Sangat Mahal Perkeping
(etsy.com)Harga Uang Koin 100 Rupiah 1973, Sangat Mahal Perkeping
0 Komentar

sumedangekspres – Harga Uang Koin 100 Rupiah 1973, Sangat Mahal Perkeping, Nih, guys, kita bakal bahas tentang uang koin 100 Rupiah tahun 1973. Iya, yang emas-emasan itu, yang ada potret bapak Proklamator kita, Soekarno, di muka koinnya.

Banyak yang bilang, ini salah satu koin yang jadi legenda di dunia pernumismatikan Indonesia. Bukan cuma karena desainnya yang keren, tapi juga karena komposisi bahan dan harganya yang bikin kita mupeng.

Jadi begini, koin 100 Rupiah tahun 1973 ini terbuat dari campuran 75 persen tembaga dan 25 persen nikel. Koin ini bukan main-main, bobotnya juga lumayan berat, yaitu 9,72 gram.

Baca Juga:Hubungi Nomor HP Kolektor Uang Kuno Kalian Akan Menjadi SultanApakah Uang Koin 1000 Kelapa Sawit Bisa Dijual? Bisa Dengan Harga Yang Mahal

Bahkan, bisa dibilang, ini adalah koin terberat yang pernah dicetak oleh Bank Indonesia. Gak heran, deh, kalau banyak yang tertarik buat koleksi koin yang satu ini.

Nah, buat yang udah punya koin ini dalam koleksinya, atau mungkin nemu di lemari nenek atau kakek, coba deh dicek harga jualnya ke kolektor.

Pasalnya, harga uang koin 100 Rupiah tahun 1973 ini bisa bikin mata kita berbinar-binar. Saat artikel ini ditulis, harganya mencapai sekitar Rp144.585! Gila, kan?

Penasaran kenapa harganya bisa segitu tinggi? Ada beberapa alasan, nih. Pertama, koin ini emang udah langka banget. Bayangin aja, udah hampir setengah abad yang lalu, koin ini dicetak.

Jadi, udah pasti jumlahnya makin berkurang karena banyak yang hilang atau rusak. Makanya, semakin susah dicari, semakin mahal harganya.

Kedua, komposisi bahan dari koin ini juga jadi faktor penentu. Tembaga dan nikel adalah logam yang tahan lama, jadi koinnya gak gampang rusak atau berkarat.

Ini bikin koin-koin yang masih ada dalam kondisi baik jadi lebih berharga.

Baca Juga:History Uang Koin Liberty Head Nickel Kenapa Jadi Langka?Daftar Uang Koin Termahal di Dunia Dengan Harga Ratusan Juta Kalau Di Rupiahkan

Ketiga, desainnya yang keren juga bikin banyak orang pengin punya koin ini dalam koleksi. Potret Soekarno yang gagah dan tulisan “REPUBLIK INDONESIA” di sekitarnya bikin koin ini jadi istimewa.

Terus, kenapa sih banyak yang demen koleksi koin? Selain bisa jadi investasi, koleksi koin ini juga bisa jadi bentuk nostalgia.

0 Komentar