Dianggap Mengganggu UMKM TikTok Shop Akan Di Hapus, dan Peraturan Permendag Direvisi

Dianggap Mengganggu UMKM TikTok Shop Akan Di Hapus, dan Peraturan Permendag Direvisi
Dianggap Mengganggu UMKM TikTok Shop Akan Di Hapus, dan Peraturan Permendag Direvisi(foto-istimewa-mundoconectado.com.br)
0 Komentar

Dan yang lebih penting lagi, kita juga harus ikut patuh sama peraturan pemerintah. Gak ada yang enak kalo kita ribut-ribut terus sama pemerintah, kan?

Jadi TikTok Shop ini hanya bisa mempromosikan barang dan jasa, mungkin seperti mengiklankan produk, tidak bisa lagi diperjualbelikan seperti dulu karena masalah yang serius.

Namun yang membuat kami penasaran dengan aturan ini adalah aturan ini juga bertujuan untuk memisahkan e-commerce sosial, e-commerce, dan jejaring sosial.

Baca Juga:Terkait TikTok Shop, CEO TikTok Shou Zi Chew Temui Luhut Binsar PanjaitanPolemik TikTok Shop Samapai CEO TikTok Turun Tangan

Alasan yang mungkin terjadi adalah tidak ada seorang pun yang melakukan penipuan dengan menggunakan data pribadi untuk tujuan komersial.

Lalu kenapa hal ini bisa terjadi guys, bagaimana menurut kalian?

Wah, cukup membingungkan, padahal sudah ada e-commerce yang bisa berfungsi seperti Tiktok Shop bukan?

Presiden Jokowi juga bingung: berbisnis melalui social commerce menyulitkan usaha kecil dan pasar tradisional.

Alih-alih besar, malah unik. Oleh karena itu, pendekatan pemerintah adalah mengatur hal ini agar semuanya adil.

Nah, karena pemberitaan tersebut, TikTok Shop di Indonesia banyak menimbulkan kontroversi. Penjual dan pembeli bingung karena takut toko TikToknya tutup. Saya siap mencari toko online baru!

Tapi tenang dulu. Kami belum bisa memastikan apakah TikTok Shop akan dihapus atau tidak. Pemerintah masih sibuk mengurus perizinan.

Mereka tak mau mengambil langkah tergesa-gesa, lihat dulu apa yang terjadi di negara lain yang sudah melarang e-commerce di jejaring sosial.

Baca Juga:Hasil Rapat Kementrian Perdagangan, Dengan Presiden Soal Tiktok Shop dan PermendagKementerian Perdagangan Menanggapi Kasus Tiktok Shop dan Tanah Abang

Jadi, intinya, kita tunggu aja deh perkembangan selanjutnya. Siapa tau ada kejutan dari TikTok atau pemerintah.

Yang pasti, Kami masih tetap akan nge-TikTok tanpa TikTok Shop. Kita lihat aja apa yang bakal terjadi nanti.

Yang jelas, jangan lupa tetap kreatif, hiburan tetap ada, dan yang paling penting, jaga kesehatan ya, bro!

0 Komentar