Ternyata Film Sijjin Diadaptasi Dari Film Siccin Turki : 5 Fakta Film Horor Indonesia Sijjin

Ternyata Film Sijjin Diadaptasi Dari Film Siccin Turki : 5 Fakta Film Horor Indonesia Sijjin
Ternyata Film Sijjin Diadaptasi Dari Film Siccin Turki : 5 Fakta Film Horor Indonesia Sijjin (ist/dok. Rapi Films / Sijjin)
0 Komentar

Salah satu adegan trailer film Sijjin menampilkan seseorang yang sedang salat. Tidak lama setelah adegan salat tersebut, adegan beralih dalam sebuah ruangan berisi sekumpulan orang yang sedang melakukan ritual sesat. Potongan trailer film Sijjin pun ditutup dengan teriakan orang salat itu, yang dilempari sesuatu berlumuran darah.

3. Diperankan aktor dan aktris kenamaan tanah air

Film Sijjin akan menjadi ajang reuni bagi Ibrahim Risyad dan Anggika Bolsterli, yang sebelumnya bermain di film Hati Suhita.

4. Istilah Sijjin ada di dalam Al-Qur’an yang artinya penjara

Dalam Al-Qur’an surah Al Muthaffifin ayat 8, Allah menyebutkan tentang suatu tempat yang bernama sijjin. Sejumlah ulama menafsirkan bahwa sijjin adalah tempat yang menakutkan. Tempat di mana roh-roh jahat berkumpul.

Baca Juga:Daftar Pemain Film Sijjin : Film Horor Indonesia yang Akan Meneror Seluruh Bioskop di IndonesiaFilm SIJJIN Siap Membuat Bulu Kudukmu Terangkat : Sinopsis, Trailer dan Jadwal Tayang

Adapun dalam kitab tafsir Imam Ibnu Katsir, menafsirkan, bahwa sijjin merupakan sesuatu yang sangat menakutkan, penjara yang abadi, dan azab yang menyakitkan. Tempat ini berada di lapisan ketujuh perut bumi. Sementara itu, pendapat lain menyebut bahwa letak sijjin sudah mendekati neraka.

Sedangkan di dalam buku Tadabur Juz ‘Amma yang dijelaskan oleh Saiful Bahri, istilah sijjin berasal dari kata as-sijnu yang berarti penjara. Kata sijjin ini memiliki arti kiasan tentang kerugian dan kesengsaraan, bagi orang-orang yang semasa hidupnya durhaka kepada sang pencipta.

5. Siap ‘meneror’ bioskop November 2023 mendatang

Film Sijjin belum mengumumkan tanggal resmi penayangannya di bioskop. Namun, dapat dipastikan film horor yang kental dengan nuansa islami dan budaya Indonesia ini, akan segera tayang di bioskop pada November 2023 mendatang.

Sijjin menjadi film horor kedua yang pernah Anggika Bolsterli bintangi, setelah sukses bermain peran di film Ghibah (2021). Sama seperti Anggika, Sijjin juga jadi film horor kedua yang dibintangi aktor Ibrahim Risyad, setelah tampil di Perempuan Bergaun merah (2022).

0 Komentar