Pembangunan Infrastruktur Permudah Ekonomi

ANTUSIAS: Beberapa warga Dusun Sukamulya antusias mengerjakan JUT untuk mempermudah hasil panen, baru-baru ini.
ANTUSIAS: Beberapa warga Dusun Sukamulya antusias mengerjakan JUT untuk mempermudah hasil panen, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres- Pembangunan Infastruktur Permudah Ekonomi- Warga Dusun Sukamulya Desa Citaleus, Kecamatan Buahdua kompak mengerjakan pengerasan jalan usaha tani (JUT) blok Curug. Anggota BPD Desa Citaleus Dadang mengatakan, JUT Blok Curug itu panjangnya 455 meter dengan lebar 1,5 meter dan tinggi 0,12 cm.

Diterangkan, sumber dana pembangunan JUT blok Curug dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 sebesar Rp 90 juta.

“Alhamdulillah masyarakat masih antusias untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan desa. Sehingga, waktu pengerjaan insya Allah akan tuntas sebagaimana yang telah ditentukan,” kata Dadang, Selasa (7/11).

Baca Juga:Daerah Sumedang Masih TerisolirPabrik Tahu Nakal Cemari Lingkungan

Beberapa warga Sukamulya Desa Citaleus mengungkapkan, dengan dibangunnya jalan ini mereka merasa gembira dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa Citaleus. Karena, telah merealisasikan keinginan warga dan para pemilik lahan pertanian (sawah).

“Sebelumnya, jalan ini sangat sulit dilalui kendaraan roda dua. Apalagi di musim hujan, ngangkut hasil panen cukup sulit dilintasi karena licin dan sempit,” terangnya.

Kata dia, dengan dibangunnya jalan ini akan mempermudah pengangkutan hasil panen.

“Jalan ini kelihatannya cukup lebar dan bila tuntas pengecorannya pasti pengguna jalan ini akan lancar. Terutama, untuk pengangkutan hasil panen,” imbuhnya. (bim)

Pembangunan Infastruktur Permudah Ekonomi

 

0 Komentar