Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Mendorong Setiap Perusahaan untuk Memprioritaskan Peningkatan Keterampilan Komunikasi Karyawan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Mendorong Setiap Perusahaan untuk Memprioritaskan Peningkatan Keterampilan Komunikasi Karyawan
0 Komentar

Misi
l  Menjalankan berbagai upaya, yang terkait dengan operasional perusahaan, untuk meningkatkan kelayakan usaha dan kemampuan wirausaha para pelaku bisnis UMKMK.

l  Membantu pelaku UMKMK untuk mendapatkan dan kemudian meningkatkan akses pembiayaan UMKMK kepada lembaga keuangan baik bank maupun non-bank yang pada akhirnya akan meningkatkan kontribusi mereka dalam perluasan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

l  Meningkatkan kreativitas dan produktivitas karyawan untuk mencapai kinerja terbaik dalam usaha pengembangan sektor UMKMK.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Merupakan Inti dari Strategi Peningkatan Kinerja Para Personel Ditpolairud Polda SumbarJelang Kampanye, PKD Dibekali Keilmuan Soal Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan

Susunan Dewan Komisaris PNM :
Komisaris Utama: Arif Rahman Hakim.
Komisaris: Parman Nataatmadja.
Komisaris: Iwan Taufiq Purwanto.
Komisaris Independen: Veronica Colondam.
Komisaris Independen: Nurhaida.

Susunan Dewan Direksi PNM :
Direktur Utama: Arief Mulyadi.
Direktur Bisnis: Prasetya Sakti.
Direktur Operasional, Digital, dan Teknologi Informasi: Sunar Basuki.
Direktur Perencanaan Strategis dan Keuangan: Ninis Kesuma Adriani.
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Kindaris.

Total Pegawai dan Nasabah PNM :
Pegawai grup PNM tercatat sebanyak 70.850 orang yang bekerja di 62 kantor cabang. Sedangkan jumlah nasabah
Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dan Unit Layanan Modal Mikro
(ULaMM) sebanyak 14.988.351 orang. Ini tersebar di 35 propinsi, 432 kabupaten/kota, dan 6.018 kecamatan.

Untuk jumlah unit Mekaar per September 2023 sebanyak 3.849 unit, terdiri dari 2.844 unit syariah dan 1.005 unit konvensional. Sementara jumlah unit Ulamm per September 2023 sebanyak 621 unit, di mana 57 unit diantaranya unit syariah.

Produk unggulan
a. ULaMM merupakan layanan pinjaman modal untuk usaha mikro dan kecil melalui penyaluran pembiayaan yang dilakukan secara langsung baik bagi perorangan maupun Bidang Usaha.

Diluncurkan pada Agustus 2008 silam, ULaMM tidak hanya memberikan pinjaman modal tetapi juga berbagai program pelatihan, jasa konsultasi. pendampingan, serta dukungan pengelolaan keuangan dan akses pasar bagi nasabah. Berbeda dengan fasilitas pembiayaan usaha mikro dan kecil lainnya, ULaMM memiliki sederet manfaat berikut:

l  Gerai layanan di bawah satu atap atau “One Stop Shopping” bagi para pengusaha mikro dan kecil, yang dilengkapi dengan berbagai dukungan teknis bagi nasabah;

l  Persyaratan peminjaman dengan prosedur yang jelas dan angsuran ringan;

l  Penyertaan pendampingan usaha dan pelatihan;

0 Komentar