Indahnya Waduk Jatigede di Sumedang Ini, Yuk Tengok Sejarah, Tiket Masuk, Lokasi, dan Lainnya Disini!

Waduk Jatigede di Sumedang
Waduk Jatigede di Sumedang/antara
0 Komentar

Dengan tarif yang terjangkau, pengunjung memiliki anggaran yang lebih dari cukup untuk menikmati makanan khas Jawa Barat di warung atau gerai sekitar kawasan waduk.

Fasilitas yang Memudahkan Pengunjung

Waduk Jatigede juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, antara lain:

  • Lahan parkir yang luas.
  • Toilet umum.
  • Mushola.
  • Warung makan.
  • Gazebo.
  • Bangku kayu.

Fasilitas-fasilitas ini memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati kunjungan mereka tanpa perlu khawatir tentang kenyamanan dan kebutuhan dasar.

Baca Juga:Pemerintah Tetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024 Sebanyak 27 Hari: Dampaknya pada Sektor PariwisataEksplorasi Keindahan Alam dan Sensasi Berenang di Balong Geulis, Destinasi Wisata Menarik di Sumedang

Keindahan Alam yang Memukau di Waduk Jatigede

Salah satu daya tarik utama Waduk Jatigede adalah keindahan alamnya yang memukau. Pengunjung dapat dengan bebas menjelajahi waduk, menikmati suasana tenang, atau sekadar berfoto dengan latar belakang yang memesona. Panorama indah Waduk Jatigede membuat setiap momen di sini layak untuk diabadikan.

Ada dua spot foto favorit, yaitu deck kayu dengan birai besi yang memberikan pandangan luas ke waduk, serta panorama gunung yang dapat diabadikan sebelum mencapai deck.

Meskipun disebut Puncak Damar, tidak diperlukan pendakian yang sulit untuk mencapainya. Treknya cukup mudah diakses baik dengan berjalan kaki maupun kendaraan beroda dua.

2. Panenjoan Jatigede: Keindahan Alam yang Memukau

Lokasi menarik berikutnya adalah Panenjoan Jatigede, sebuah bukit kecil yang menghadap langsung ke waduk dan menawarkan pemandangan gunung di kejauhan. Tempat ini mirip dengan Puncak Damar namun menawarkan fasilitas tambahan seperti gazebo dan saung untuk beristirahat.

Ada juga huruf-huruf timbul bertuliskan “PANENJOAN” yang menjadi spot foto favorit pengunjung.

0 Komentar