Diisukan Kering, Aliran Air Cipanas Masih Normal

0 Komentar

sumedangekspres, BUAHDUA — Beredar kabar di media sosial terkait tidak mengalirnya air panas di wisata Cipanas Cileungsing, Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang. Hal itu membuat panik masyarakat di Kabupaten Sumedang, khususnya di Kecamatan Conggeang dan sekitarnya.

Bahkan, seorang warga dengan akun Facebook Zy Hann mempertanyakan tidak mengalirnya air panas di wisata Cipanas Cileungsing di grup Facebook Seputar Conggeang.

“Hatur punten pak admin sateuacan na, bade naros ka parawargi manawi ie info leres?saurna cipanas cilengsing tos te ngocor cai na? kumargi hawatos kagungan sepuh di conggeang, haturnuhun sateuacan na,” dalam kutipannya.

Baca Juga:Konglomerat Eka Anugrah Dampingi Cak Imin Orasi di SumedangWarga Jatimulya Swadaya Bikin Tenda

Pertanyaan Zy Hann ditanggapi berbagai akun Facebook dalam komentar. Seperti komentar Dede Ali,

“Dinten kamari abi renang ,masih pooll cai mah sae, normal seperti biasa”.

Kemudian, Dinz Vaikerz berkomentar .

“Alhamdulilah Cipanas MH masih aman”.

Adapula akun On Wae juga ikut berkomentar.

“Normal saderek”.

Sumeks mencoba melakukan konfirmasi ke pengelola wisata Cipanas Cileungsing, Asep Ucing. Dia menanggapi isu tersebut dengan santai. Bahkan, menyanggah isu tersebut.

“Hoaks A,” katanya, Selasa (2/1).

Asep melanjutkan, BPBD Sumedang pun memantau untuk menanggapi isu tersebut. Mereka menilai, air yang mengalir di wisata Mata Air Cipanas masih normal.

“Kami pastikan air di wisata Cipanas Cileungsing air masih mengalir masih normal,” tegasnya.

Seperti diketahui, gempa bumi yang melanda Kabupaten Sumedang menimbulkan munculnya berita hoaks. Termasuk, tidak mengalirnya air di wisata Cipanas Cileungsing.

Mengalirnya mata air wisata Cipanas Cileungsing bagi masyarakat merupakan indikator akan erupsi atau tidaknya Gunung Tampomas. Sehingga, banyak masyarakat yang mempertanyakan aliran air panas di mata air yang berada di sekitar Kecamatan Conggeang dan Buahdua. (bim)

0 Komentar