Mengoptimalkan Pemanfaatan Data Regsosek: Inovasi Kolaborasi Bapppeda dan Bappenas RI di Kabupaten Sumedang

Mengoptimalkan Pemanfaatan Data Regsosek: Inovasi Kolaborasi Bapppeda dan Bappenas RI di Kabupaten Sumedang
Mengoptimalkan Pemanfaatan Data Regsosek: Inovasi Kolaborasi Bapppeda dan Bappenas RI di Kabupaten Sumedang(istimewa/@humassumedang)
0 Komentar

ukungan teknis dan panduan dari Bappenas RI memperkuat kapasitas Bappppeda Sumedang dalam mengelola dan mengoptimalkan Regsosek.

Langkah-langkah seperti ini adalah tonggak penting dalam membangun kapasitas pemerintahan daerah, sehingga mereka dapat mandiri dalam mengelola dan memanfaatkan data untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pencapaian Menuju Pembangunan Berkelanjutan

Pelatihan Pemanfaatan Data Regsosek melalui Aplikasi Sepakat adalah langkah progresif menuju pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:PJ Bupati Sumedang Menghadiri Acara Seminar dan Orasi Ilmiah Dalam Rangka Ulang Tahun ke-70 dan Purna Tugas Guru Besar Prof. Dr. Sadu Wasistiono, MSGanjar Sarankan Mahfud Mundur dari Menko Polhukam: Merawat Integritas dan Menghindari Konflik Kepentingan

Dengan melibatkan semua lapisan pemerintahan, diharapkan hasil yang dihasilkan dapat mencerminkan kebutuhan nyata masyarakat dan memberikan solusi yang lebih tepat sasaran.

Penerapan teknologi informasi dalam manajemen data pemerintahan bukan hanya tentang efisiensi tetapi juga memberikan daya saing dan ketangguhan terhadap perubahan.

Kabupaten Sumedang telah meletakkan dasar yang kokoh menuju perencanaan pembangunan yang lebih cerdas, responsif, dan berkelanjutan.

Semoga, keberhasilan ini dapat dijadikan inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi praktik terbaik dalam pemanfaatan data untuk kesejahteraan bersama.

0 Komentar