Sumedang Berkomitmen Membasmi Kemiskinan Ekstrem: Langkah Konkret dan Kolaboratif

Sumedang Berkomitmen Membasmi Kemiskinan Ekstrem: Langkah Konkret dan Kolaboratif
Sumedang Berkomitmen Membasmi Kemiskinan Ekstrem: Langkah Konkret dan Kolaboratif(sumedangkab.go.id)
0 Komentar

Tuti juga menekankan pentingnya perlindungan sosial bagi kelompok miskin ekstrem, serta memastikan keselarasan antara program perlindungan sosial dari pemerintah pusat dan program di tingkat daerah.

“Pemkab juga akan memperluas akses pada lapangan pekerjaan dan meningkatkan infrastruktur dasar untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia,” tambahnya.

Menurut Tuti, upaya optimalisasi program Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) desa juga akan dilakukan, dengan fokus pada sasaran kelompok miskin ekstrem.

Baca Juga:Perpanjang SIM Awal Bulan di SIM Keliling Bandung dan Sumedang Hari IniBerani Bahagia Kunci Sukses untuk Hidup Bahagia di Zaman Sekarang

“Kami berkomitmen untuk merumuskan rencana aksi yang matang guna menangani masalah kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumedang secara efektif,” tegasnya.

Dengan langkah-langkah konkret, kolaboratif, dan komprehensif yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang, harapan untuk menghapus kemiskinan ekstrem di daerah ini menjadi semakin nyata.

Semua pihak diharapkan dapat bersatu demi terciptanya Sumedang yang lebih sejahtera dan berkeadilan bagi seluruh masyarakatnya.

0 Komentar