Sosialisasi Model Supervisi Metzler Kepada Guru SD Di Kabupaten Sumedang

BERSINERGI: Foto bersama Direktur UPI Kampus Sumedang, Prof Dr H Yudha Munajat Saputra (tengah), bersama Kepal
BERSINERGI: Direktur UPI Kampus Sumedang, Prof Dr H Yudha Munajat Saputra (tengah), bersama Kepala Dinas Pendidikan Sumedang, Dr Dian Sukmara MPd (kanan) dan Guru Besar UPI Kampus Sumedang Prof Dr Ayi Suherman MPd (kiri) foto bersama seusai melaksanakan kegiatan workshop sosialisasi model supervisi metzler kepada para guru di Sumedang, Senin (13/5).
0 Komentar

” Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut, tidak boleh putus harus terus kerjasama antara UPI dan Pemerintahan Daerah, yang alhamdulillah tadi Kepala Dinas Pendidikan bisa datang  dan menyatakan sangat senang bisa bekerjasama dengan UPI Kampus Sumedang, dan ini memang kita lakukan jangan sampai UPI sendiri saja yang maju, sementara Dinas Pendidikan itu memiliki para guru, yang mana mereka nanti akan terjun dilapangan, sementara kami peneliti jarang terjun kelapangan, jadi inilah pentingnya dari kegiatan ini, mudah- mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun, bahkan kalau bisa dalam setahun bisa dilaksanakan dua atau tiga kali,” katanya.

” Kami berharap tentu bahwa kerjasama antara UPI dengan Pemerintah Kabupaten yang sudah ditanda tangani kedua belah pihak antara pak Rektor dan pak Bupati ini semakin dirasakan masyarakat manfaatnya dari kehadiran UPI, jangan sampai kehadiran UPI biasa saja, kami harus mewarnai kedepannya, UPI itu harus semakin banyak manfaatnya dirasakan oleh masyarakat terutama oleh guru,” pungkas Prof Yudha.

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Sumedang, Dr Dian SukmaraMPd, mengapresiasi kegiatan ini.

Baca Juga:Bey Machmudin Imbau Bupati dan Wali Kota di Jabar Perketat Izin "Study Tour"BUMD Dituntut Tingkatkan Perekonomian di Sumedang

” Saya sangat mengapresiasi dan sangat terenyuh sekali dengan kebijakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukakan oleh UPI Kampus Sumedang, yang mana UPI Kampus Sumedang menjalin kerjasama yang demikian solid dengan pihak Dinas Pendidikan, dimana Dinas Pendidikan sebagai penerima, pengguna dari jasa – jasa yang dihasilkan oleh  para alumni UPI Kampus Sumedang,” katanya.

Dr. Dian menilai para alumni UPI sangat luar biasa dan UPI tidak pernah melepaskan mereka, kendatipun mereka sudah mengabdi dilapangan tetapi UPI terus berkoordinasi secara konsutif mengajak alumninnya atau guru- guru ke Kampus UPI untuk menguatkan ilmu yang sudah didapat sebelumnya, dengan praktek – praktek profesi mereka masing- masing.

” Sehingga profesinalisme guru di Kabupaten Sumedang cukup baik, saya optimis dengan kerjasama  UPI yang begitu baik, yang begitu terbuka menerima guru-guru untuk dipupuk dan dibina untuk profesionalismenya, kedepan guru-guru di Sumedang akan lebih berkualitas dan profesional ” katanya. 

0 Komentar