Study Tour Cukup di Sumedang Saja: Antisipasi Kecelakaan Maut Terulang Kembali

MENGHIMBAU: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli memberikan penjelasan kepada wartawan terkait study tour sekolah, d
MENGHIMBAU: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli memberikan penjelasan kepada wartawan terkait study tour sekolah, di Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

Kedua, kegiatan study tour memperhatikan asas kemanfaatan serta keamanan bagi seluruh peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan dengan memperhatikan kesiapan awak kendaraan, keamanan jalur yang akan dilewati, serta berkoordinasi dan mendapatkan rekomendasi dari dinas perhubungan kabupaten/kota terkait kelayakan teknis kendaraan. 

Ketiga, pihak satuan pendidkan dan yayasan penyelenggara study tour melakukan koordinasi dengan memberikan surat pemberitahuan kepada dinas pendidikan sesuai kewenangannya. 

SE tersebut terbit terkait kecelakaan maut bus Trans Putera Fajar yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana, Kota Depok, yang terguling di kawasan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (11/5) lalu. 

Baca Juga:30 % Siswa SMA IT Insan Sejahtera Sumedang Lulus SNBP Denden Imadudin Soleh jadi Harapan Baru di Pilkada Sumedang 2024

Dalam kecelakaan tersebut merenggut nyawa 11 orang, dan puluhan luka-luka. Jumlah korban meninggal terdiri dari sembilan siswa, satu guru, dan satu warga Subang. (uya)

0 Komentar