Sumedang Diakui Secara Nasional Sebagai Kabupaten Terbaik dalam Penurunan Stunting

Sumedang Diakui Secara Nasional Sebagai Kabupaten Terbaik dalam Penurunan Stunting
Sumedang Diakui Secara Nasional Sebagai Kabupaten Terbaik dalam Penurunan Stunting(humassumedang)
0 Komentar

4. Kerjasama Antar Instansi  

Kerjasama yang baik antar berbagai instansi, seperti dinas kesehatan, dinas sosial, dan dinas pendidikan, juga menjadi kunci sukses.

Dengan bekerja sama, berbagai program bisa berjalan lebih efektif dan efisien.Tidak hanya pemerintah, masyarakat Sumedang juga berperan aktif dalam penurunan stunting.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan gizi yang baik terus meningkat.

Baca Juga:Jadwal SIM Keliling Sumedang Jumat, 17 Mei 2024 Perpanjangan SIM Mudah untuk KamuRamainya Pasar Hewan Tanjungsari, Sapi, Domba, dan Kambing Laris Manis

Selain itu, kader-kader posyandu yang aktif juga turut serta dalam memberikan informasi dan bantuan kepada warga.Pengakuan ini tentunya bukan akhir dari perjalanan, tapi justru awal dari langkah-langkah berikutnya.

Sumedang diharapkan bisa terus mempertahankan prestasi ini dan bahkan meningkatkan kualitas programnya. 

Daerah lain juga diharapkan bisa belajar dari keberhasilan Sumedang dan menerapkan strategi serupa untuk menurunkan angka stunting di wilayah mereka.

Program penurunan stunting ini merupakan bagian dari program nasional yang dicanangkan untuk tahun 2024.

Dalam rapat kerja tersebut, juga dibahas mengenai perkembangan pelaksanaan program ini serta upaya percepatan pelaksanaan program intervensi spesifik bagi anak-anak yang mengalami stunting.

Pencapaian Sumedang sebagai kabupaten terbaik dalam penurunan stunting tentu saja membanggakan.

Ini menunjukkan bahwa dengan komitmen dan kerjasama yang baik, masalah kesehatan masyarakat bisa ditangani dengan efektif. 

Baca Juga:Pertama Kalinya, Sumedang Dapat Alokasi 7.339 Ton Pupuk Organik BersubsidiKabar dari PD Beras Panser 29, Siap-Siap Harga Beras Melambung!

Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak Indonesia. 

Kita semua tentu berharap, generasi penerus bangsa ini bisa tumbuh sehat, cerdas, dan siap menghadapi masa depan yang lebih baik.

Jadi, yuk kita dukung terus upaya-upaya penurunan stunting ini. Dengan begitu, kita bisa memastikan bahwa anak-anak Indonesia mendapatkan hak mereka untuk tumbuh dan berkembang dengan optimal.

0 Komentar