RS Mitra Plumbon Hadir di Sumedang, Penuhi Layanan Kesehatan

Grup RS Mitra Plambon
Manajemen Rumah Sakit Mitra Plumbon Menggelar Audensi Bersama Sejumlah Dinas dan Instansi dilingkungan Pemkab Sumedang, Baru-baru Ini
0 Komentar

Bahkan, sambung dia, dari pihak pengembang telah melaksanakan sosialisasi, dengan mengundang masyarakat sekitar lokasi di RW 12 yang dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2024 lalu. 

“Alhamdulillah masyarakat di lokasi rumah sakit menyetujui, sehingga terbit surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga, yang ditandatangani seluruh warga,” sebutnya. 

Selain warga, sambung Asep, penyataan tersebut pun ditandatangani kepala desa dan ketua BPD Mekargalih, termasuk Muspika Jatinangor. 

Baca Juga:Kesenian Toleat di Daerah Kabupaten Subang Merupakan Produk Budaya yang Mencerminkan Nilai-nilaiAlat Musik Karinding yang Terbuat Dari Bambu, Keberadaan Karinding Kini Sudah Lebih Dari 500 Tahun

 “Berdirinya rumah sakit tersebut sangat membantu warga di lingkungan kami, terlebih dengan reputasi grup RS Mitra Plumbon dalam melayani pasien BPJS. Kehadiran rumah sakit tersebut juga akan membuka lapangan pekerjaan baru,” bebernya. 

Sebagai tindak lanjut dari tahapan yang dilakukan manajemen RS Mitra Plumbon pada tanggal 16 Mei 2024, kata Asep, pihak rumah sakit diundang Pemda Sumedang dalam acara audensi di ruang Asda perekonomian dan pembangunan. 

“Terdapat 2 hal yang menjadi kesimpulan pertemuan ini. Pertama, dari SKPD yang hadir, sepakat agar manajemen RS Mitra Plumbon segera melanjutkan seluruh proses perijinan sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya. 

“Kedua, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang meminta agar grup RS Mitra Plumbon untuk menambah dua titik lokasi pembangunan rumah sakit, di wilayah lain di sumedang. Karena memang Sumedang masih kekurangan pelayanan rumah sakit, yang disesuaikan dengan jumlah penduduk sumedang,” sebutnya. 

Lebih jauh Asep menuturkan, pembangunan RS Mitra Plumbon di Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, sampai saat ini masih menempuh perijinan lanjutan. 

“Setelah terbit ijin, tidak keberatan dari warga RW 12. Warga juga sangat mendukung aktivitas pembangunan Mesjid Jami Alkautsar yang baru. Alhamdulillah, pembangunan masjid akan dilakukan pihak PT Mitra Plumbon Cileunyi, sebagai bentuk CSR yang diberikan untuk lingkungan dan masyarakat sekitar,” katanya. (red)

0 Komentar